Marrin News

Asa Bupati Thaher Jadikan Kei Besar ‘Kota Kecil’ Nan Indah di Timur Nusantara

Bupati Maluku Tenggara tengah duduk di teras rumah dinasnya, di jalan raya Ohoitel Kota Tual. Sumber foto: tangkapan layar akun Tik Tok MTH

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun mengunggah pesan haru berbalut impian dibalik misinya membangun wilayah Pulau Kei Besar.

Sebuah video pendek diunggah melalui akun Tik Tok @MalukuTenggaraHebat, Sabtu (4/5/2022) sore. Video itu memperlihatkan sosok Bupati Thaher tengah duduk termenung sendiri di teras rumah dinasnya, di jalan raya Ohoitel Kota Tual.

Dalam video itu, raut wajah bupati tampak terlihat beda. Ia seolah sedang memikirkan sesuatu. Mulutnya tampak mengeluarkan kata-kata. Tatapannya pun penuh optimistis. Dia juga tampak mengumandangkan doa.

Ya, orang nomor satu Bumi Larvul Ngabal itu lagi berpikir sembari berdoa. Dia tengah merajut mimpi, meraih asa, menjadikan Kei Besar sebagai kota kecil nan indah di belahan timur NKRI.

Impian besar sang Bupati ini terkuak sebagaimana cuitannya pada laman akun Tik Tok @MalukuTenggaraHebat.

“Hari ini saya berpikir tentang pembangunan infrastruktur di Kei Besar, dan besok saya akan berpikir tentang kebangkitan ekonomi di wilayah Pulau Kei Besar,” tulis Thaher Hanubun

“Atas doa dari para pastor, suster, pendeta, ustad/ustadza dan semua masyarakat, dan dengan kehendak Allah serta restu Leluhur Evav, Kei Besar akan menjadi kota kecil yang indah di timur nusantara,” sambung dia.

Video berdurasi 19 detik di akun Tik Tok @MalukuTenggaraHebat ini terpantau telah ditonton 900 kali, ada 160 netizen menyukai video itu, dan baru 4 kali dibagikan ulang.

Komentar dari netizen pun bermunculan pada akun tersebut. Mereka memberikan dukungan, ada pula yang mendoakan mantan Guru Olahraga itu.

“Tuhan dan leluhur menyertai mu pak,” ucap @Inrafebi

“Slm Hormat Bp Bupati dr fans di merauke Papua, sehat selalu Bp,” ujar @INA . MATURBONGS

“panjang umur bapa bupatiku trus semangat berjuang...tuhan deng leluhur selalu menyertai bapa...,” kata @leon family

“semngat dan sehat selalu bpk bupati, lanjut jilid ll,” cuit @Aristo Ohoirat

“semanqat bapak kami banqqa padamu,” imbuh @Free onqkir🌈🌱🦄

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar