Marrin News

Uskup Seno Kunjungi Pasien Anak di RSUD Langgur

Uskup Seno Ngutra mendoakan seorang pasien anak muslim di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Jumat (13/5/2022). Sumber foto: Facebook Infohumas Malra. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINNEWS.com – Monsinyur Seno Ngutra pada Jumat (14/5/2022) pagi, mengunjungi dua pasien anak di Rumah Sakit Umum Daerah Karel Sadsuitubun Langgur, Maluku Tenggara. Ia ditemani Bupati Muhammad Thaher Hanubun dan Wakil Uskup Kei Kecil dan Kota Tual RD. Eko Reyaan.

Uskup Seno lebih dulu bertemu direktur, para tenaga medis, kesehatan dan pegawai RSUD di lantai dua ruang administrasi rumah sakit. Di sana, sejenak Uskup berucap sapa, berdoa dan memberikan berkatnya. Senyum tawa bahagia pun tampak menghiasi ruangan kala momen bincang santai, dan foto bersama Uskup.

“Sungguh ini suatu anugerah Tuhan. Semoga doa dan berkat dari Bapa Uskup menjadi kekuatan bagi tenaga medis dan kesehatan dalam memberikan pelayanan di rumah sakit ini. Terima kasih Bapa Uskup,” ujar Bupati Malra M Thaher Hanubun. 

Uskup Seno Ngutra tampak memberikan berkat kepada petugas medis dan kesehatan di lantai dua RSUD KS Langgur. Sumber foto: Gerry

Uskup Seno bersama Bupati Thaher kemudian beranjak membesuk pasien. Ia (Uskup seno) menebar senyum sembari melambaikan tangan kepada orang-orang saat melewati bangsal rumah sakit.

Pasien anak pertama yang dikunjungi Uskup adalah seorang remaja muslim. Tatkala didatangi Uskup Seno, remaja putra itu tengah berbaring ditemani sesosok wanita paruh baya berhijab hitam. Kedua sosok ibu dan anak sontak tercengang melihat Uskup Baru Amboina itu.

Uskup Seno lantas meminta izin si ibu untuk mendoakan anaknya. Dengan tulus hati si ibu mengiyakan. “Ibu mohon maaf, saya boleh minta izin berdoa? tanya Uskup Seno. “Boleh,” ucap si Ibu.

Pemimpin Gereja Katolik Roma Keuskupan Amboina ini pun lalu berdoa dan menumpangkan tangannya ke atas si anak. Si anak terlihat khusyuk menerima urapan sang Uskup. Sekira 12 menit berlalu, Uskup berucap terima kasih, lalu melangkah keluar ruangan.

Uskup Seno saat berada di ruang perawatan anak lainnya di RSUD KS Langgur. Sumber foto: Gerry

Selepas dari situ, Uskup Seno mendatangi seorang anak gadis di ruang perawatan berbeda. Gadis mungil itu nampak sedang berbaring dengan balutan kain kompres di kepala. Ada ibunya yang menemani saat itu.

Uskup pun mendekati sang gadis, lalu menumpangkan tangannya sembari mendoakan. Uskup juga tak luput memberikan semangat kepada anak dan ibunya.

Uskup 52 tahun itu menghabiskan waktu kurang lebih satu jam di RSUD Langgur. Kehadiran Uskup di rumah sakit, disambut penuh sukacita.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar