Marrin News

Pemda Malra Kucurkan 1,154 Miliar Untuk Rehabilitasi SMP Savio Katlarat

Sumber foto: Facebook

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,154 Miliar untuk rehabilitasi atau renovasi bangunan SMP St. Dominico Savio Katlarat, Kei Besar. Anggaran tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dalam tahun 2022 ini, melalui DAK Kabupaten Maluku Tenggara dilakukan intervensi kegiatan di SMP Savio Katlarat, dengan total nilai anggaran sebesar Rp 1.154.941.575,” kata Bupati Malra M. Thaher Hanubun dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Martinus Mon pada perayaan syukur thabisan Mgr. Seno Ngutra di SMP Savio Katlarat, Selasa (10/5) sore.

Ia menyebut besaran dana tersebut untuk pembangunan satu unit ruang tata usaha, satu unit ruang UKS, dan satu unit rumah dinas guru beserta sarana pendukungnya.

Bupati lanjut mengatakan, SMP Savio Katlarat merupakan salah satu institusi pendidikan yang sangat penting di Pulau Kei Besar. Sekolah ini sendiri memiliki sejarah panjang dalam melahirkan lulusan-lulusan terbaik. Banyak orang-orang besar dan hebat pernah menimba ilmu di SMP Savio, salah satunya Mgr. Seno Ngutra.

“SMP Savio Katlarat harus dikembangkan menjadi salah satu barometer pendidikan di wilayah Pulau Kei Besar. Oleh karenanya, upaya pembenahan dari sisi sarana dan prasarana harus terus didorong,” imbuh Thaher.

Bupati berharap tidak ada kendala dalam pembangunan tiga unit ruang pada SMP Savio, sehingga pekerjaan segera tuntas dan ruangan-ruangan itu dapat dimanfaatkan.

“Mohon dukungan kepala sekolah dan jajaran SMP Savio Katlarat untuk ikut mengawal dan memastikan proses pembangunan berjalan baik dan lancar,” pinta dia.

Bupati menambahkan, adapun hal-hal yang masih perlu untuk dilengkapi, baik itu sarana dan prasarana maupun SDM tenaga pendidik dan kependidikan akan menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Kami (Pemda Malra, red) akan terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat,” tandas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar