Marrin News

Malra Raih WTP BPK Tujuh Kali Beruntun, Bupati Thaher: Ini Bukti Kerja Keras Pemkab

Serah terima dokumen Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku kepada Bupati Maluku Tenggara di Ambon, Kamis (19/5/2022). Sumber foto: Bag. Prokopim Malra. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP diberikan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara tahun anggaran 2021.

Dokumen opini WTP tersebut telah diserahkan langsung BPK kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam pertemuan di Ambon, Kamis (19/5/2022).

Bupati Thaher menyebut opini WTP kali ini merupakan WTP ketujuh yang diraih Pemkab Maluku Tenggara secara berturut-turut.

Predikat tertinggi dalam pemeriksaan BPK itu diraih Pemkab Maluku Tenggara sejak tahun 2015 dan terus berlanjut di tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Bupati Thaher pun menyampaikan apresiasinya atas raihan Opini WTP tersebut. Ia mengatakan WTP ini merupakan hasil dari kerja sama semua pihak dan warga Kabupaten Maluku Tenggara.

"Alhamdulillah, Kabupaten Maluku Tenggara mendapatkan Opini WTP yang ketujuh kali secara beruntun. Terima kasih kepada semua pihak, terutama pimpinan-pimpinan OPD atas pertisipasinya,” ujar Bupati Thaher di Langgur, Sabtu (21/5).

Bupati mengklaim, predikat WTP ini juga menjadi bukti kerja keras Pemkab Maluku Tenggara dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan dan menyajikannya dalam laporan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya harap kedepan opini WTP dapat terus dipertahankan,” pungkas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar