Marrin News

Adam Rahayaan Soroti Nilai Hadiah untuk Ivent Keagamaan

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat diwawancarai usai acara pelepasan peserta Pesparawi di Ruang Kerja Balai Kota, Senin (23/5/2022). Sumber foto: Iwan

Penulis | Editor: Ridwan Kalengkongan/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINnews.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyoroti nilai atau besaran hadiah dalam suatu ivent keagamaan.

Adam berkata, nilai hadiah untuk suatu ivent keagamaan sangat berbeda jauh dengan ivent ohlaraga. Besaran hadiah bagi seorang atlet ohlaraga bisa mencapai milyaran rupiah, sedangkan ivent keagamaan jauh dibawahnya.

"Saya semalam nonton salah satu siaran TV nasional, hadiah yang diperuntukkan bagi atlet olahraga itu sangat besar. Hadiahnya sampai miliar bagi yang ikut sea games, sementara bagi kegiatan keagamaan sangat kecil," ujar Wali Kota Adam saat ditemui usai acara pelepasan peserta Pesparawi Kota Tual di ruang kerjanya, Senin (23/5/2022).

Ia menekankan, pemerintah pusat harus dapat memperhatikan hal tersebut. Dimana hadiah kepada para juara kegiatan keagamaan juga harus diberlakukan sama seperti ivent ohlaraga, atau paling tidak hampir sama.

Oleh karena kata Adam, kegiatan keagamaan juga memiliki peran strategis.

"Misalnya MTQ, kalau juara satu paling diberikan hadiah pergi haji atau umroh dan juga diberikan dari angggaran daerah itu saja. Sementara untuk olahraga diberikan hadiah yang sangat besar,” sebut Wali Kota.

Atas persoalan itu, Adam lantas berujar, keberadaan ohlaraga dianggap lebih penting ketimbang agama.

“Kita ini punya rasa kecintaan terhadap agama, tetapi kelihatannya terlihat tidak terlalu penting dibandingkan olahraga, " sesal dia.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar