Marrin News

Wali Kota Tual Resmikan Tower BTS di Desa Tayando Langgiar

Wali Kota Tual Adam Rahayaan meresmikan menara BTS 4G di Desa Tayando Langgiar, Kecamatan Tayando Tam, Minggu (24/4/2022). Sumber foto: Marrinnews.com

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Satu tower telekomunikasi di wilayah Pulau Tayando Tam kini sudah on air dan bisa dinikmati warga. Tower BTS itu terletak di kawasan Desa Tayando Langgiar

Wali Kota Tual Adam Rahayaan meresmikan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G tersebut. Dia berkunjung langsung ke Desa Tayando Langgiar, Kecamatan Tayando Tam Kota Tual, Maluku, Minggu (24/4/2022).

“Pada hari Minggu 24 April 2022 sekitar pukul 10.30 WIT, Wali Kota Tual Adam Rahayaan meresmikan beroperasinya menara BTS 4G di Desa Tayando Langgiar, Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual,” sebut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tual Moksen Ohoiyuf dalam keterangan pers tertulis yang diterima MARRINNEWS.com, Senin (25/4/2022).

Dalam sambutannya kemarin, Wali Kota mengajak warga Tayando Langgiar agar dapat memanfaatkan sarana telekomunikasi ini untuk menjawab akses komunikasi dalam rangka memperlancar berbagai urusan.

Wali Kota menekankan, keberadaan sarana telekomunikasi tentu berdampak pada keterbukaan akses informasi. Seiring itu, ia meminta setiap orang tua di desa setempat terus mengawasi anak-anak mereka.

“Sehingga tidak larut dan terjebak dalam pemanfaatan kemajuan teknologi dengan mengakses konten yang tidak mendidik,” ujar dia.

“Wali Kota juga mengajak seluruh warga agar ikut menjaga aset tersebut untuk dpt dipergunakan secara berkelanjutan,” sambung Ohoiyuf.

Saat peresmian menara BTS 4G di Desa Tayando Langgiar, Wali Kota didampingi Kadis Kominfo dan Camat Tayando Tam. Juga, Aparatur Pemerintahan Desa, BPD dan Imam Masjid Asbabul Jihad Tayando Langgiar. Usai peresmian, Wali Kota melakukan peninjauan di sekitar lokasi menara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar