Marrin News

Wali Kota Tual Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri 2022

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat diwawancarai awak media di depan Aula Janunuraga Mapolres Tual, Jumat (22/4/2022). Sumber foto: Gerry Ngamel

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengimbau warga Bumi Maren agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu. Adam menginginkan kondisi kamtibmas Kota Tual harus tetap terjaga kondusif hingga memasuki perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Imbauan Wali Kota Tual ini disampaikan kepada wartawan usai dirinya memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2022, di Lapangan Mapolres Tual, Jumat (22/4/2022).

Wali Kota menegaskan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tugas aparat Kepolisian ataupun TNI. Melainkan juga menjadi kewajiban setiap warga masyarakat yang mendiami suatu wilayah.

Oleh karenanya, ia katakan, kesadaran dan komitmen hidup bermasyarakat harus terbangun dalam diri setiap warga.

“Berulang kali saya tegaskan dalam setiap memberikan sambutan bahwa kondisi kamtibmas itu bukan hanya menjadi tugas Kepolisian atau TNI tapi tugas kita semua,” ujar Adam.

“Kita semua pastinya butuh jaminan keamanan supaya dalam menjalankan aktivitas maupun perjalanan mencari hidup kemana saja dapat terasa aman dan nyaman. Untuk itu, saya minta kesadaran dari warga dalam hal ini,” sambung Wali Kota Tual.

Terhadap pengamanan Idul Fitri tahun ini, Adam melanjutkan, personel gabungan TNI-Polri bersama instansi Pemerintah telah disiapkan. Personel tersebut nantinya akan disiagakan pada setiap posko yang ditetapkan Kepolisian Resort Tual.

“Personel gabungan sudah disiapkan sebagaimana disampaikan dalam apel gelaran pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2022. Ada TNI-Polri, Satpol PP dan instansi lainnya,” sebut Wali Kota.

Diketahui, sebanyak 475 personel gabungan dari unsur TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga instansi Pemerintah lainnya bakal disiagakan untuk mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri Tahun 2022 di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar