Marrin News

Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji, Bupati UT Minta 360 Pejabat Administrator dan Pengawas Agar Loyal Kepada Sistem

Marrin News
Tampak sebanyak 360 Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak saat bersumpah yang didampingi masing masing Tokoh Agama dari ketiga golongan yakni Islam, Kristen dan Katolik yang berlangsung di Gedung Koni, Kamis (6/04/2022).  

"Saya akan evaluasi lagi dan akan terus mengevaluasi pada enam bulan kedepan, jika ada yang diketahui tidak mendukung sistem ini maka akan saya perbaiki kembali, karena tujuan saya hanya satu yaitu adanya perbaikan dimasyarakat," Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com.- Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil., S.Sos., M.Si meminta kepada 360 Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar  loyal terhadap sistem, hal tersebut dikarenakan dalam membangun Fakfak dirinya bersama Wakil Bupati membutuhkan dukungan untuk menggerakkan sistem guna wujudkan Fakfak  "Tersenyum" dimasa jabatannya yang terbilang singkat. 

"Negara telah memberikan saya kepercayaan dengan mama Yohana (Wakil Bupati_Red) melalui jalur independen, dari masyarakat kecil hari ini telah memilih kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati, saya berharap ASN bisa mendukung kami," Tegas Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si pada sambutan usai melantik dan mengambil sumpah janji 360 pejabat administrator dan pengawas di Gedung KONI, Kamis (7/04/2022). 

"Untuk itu saya berharap bisa mendukung kami menggerakan sistem ini, mengingat waktu (Masa Jabatan) kami sangat singkat dimana tidak normal seperti periode Bupati sebelumnya, karena ini sudah 2022 dan 2023 sudah masuk ke Tahun Politik," Tambahnya. 

Penegasan Bupati UT tersebut mengingat bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom dirinya ingin merealisasikan janji atau cita cita yang telah disampaikan kepada masyarakat Fakfak saat kampanye. 

"Bukan loyal terhadap saya atau mama Wakil, tapi terhadap sistem ini, kami butuh pejabat yang loyal untuk bersama kami menggerakan sistem ini guna mewujudkan Fakfak Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri," Paparnya. 

Mantan Ketua KNPI Fakfak itu berharap melalui momentum pelantikan, ASN yang telah dilantik agar menunjukan Profesionalismenya dalam bekerja, dengan menunjukkan dedikasi serta loyalitas secara totalitas kepada sistem. 

"Saya akan evaluasi lagi dan akan terus mengevaluasi pada enam bulan kedepan, jika ada yang diketahui tidak mendukung sistem ini maka akan saya perbaiki kembali, karena tujuan saya hanya satu yaitu adanya perbaikan dimasyarakat," Tutupnya. 


Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar