Marrin News

Pastikan Rasa Nyaman Bupati UT Turun Tangan Atur Lokasi Pedagang dan Sopir, Seorang Pedagang Menangis?

Marrin News
Tampak Ibu Nursiah salah satu pedagang yang menangis setelah Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si mengatur lokasi berjualan, Senin (18/04/2022). 

Penulis/Editor: Alfonzo Kalengkongan 

FAKFAK, MARRINnews.com.- Relokasi pedagang UMKM disepanjang jalan Baru pantai reklamasi dari bahu jalan ke lokasi lapangan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam rangka menata wajah Kota agar tampak rapi dan indah terpantau walaupun sedikit mengalami kendala namun kini teratasi saat Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si turun tangan pada, Senin (18/04/2022). 

Pantauan MARRINnews kehadiran Bupati UT yang didampingi Kadis Perindag M. Z Rengen tersebut langsung disambut perwakilan pedagang dan sopir truk yang sedikit berselisih soal pembagian lokasi pangkalan parkir dan lokasi berdagang. 

Bupati UT secara terpisah berdiskusi bersama para sopir truk yang diwakili Valen Sadsuitubun, mengeluhkan lokasi masuk kearah lapangan parkiran yang disediakan tampak begitu kecil dan sempit  dan akan menghambat keluar masuknya armada truk. 

Marrin News
Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si saat berdiskusi bersama sopir truk

Terpisah, Sementara para pedagang mengeluhkan tempat yang disediakan tidak mengakomodir seluruh pedagang karena posisi gerobak dagangan yang tidak diatur sehingga tampak semrawut.

Setelah mendengar masukan, Bupati UT langsung memerintahkan stafnya untuk membuat patok atau batas yang memisahkan antara lokasi pedagang dan pangkalan Truk yang langsung disaksikan perwakilan pedagang, sopir, Kadis Perindag, Kapitan serta warga yang sempat hadir.

Tampak dari wajah kedua pihak, terlihat merasa puas saat orang nomor 1 di Pemkab Fakfak itu memilih turun tangan mengatur lokasi mencari nafkah mereka, Terlihat seorang ibu (pedagang) meneteskan air mata haru dan memeluk Bupati sambil mengucapkan terima kasih. 

Marrin News
Kadis Perindag Moh Z Rengen saat melihat langsung gerobak bakso milik ibu Nursiah yang rodanya patah saat berpindah tempat. 

"Kasian sudah dua minggu saya tak berjualan, saya dipindahkan kesana setelah itu lagi kesini sehingga itu tempat jualan saya rusak," Ujar Nursiah salah satu pedagang sambil menunjuk gerobak jualannya yang terbengkalai. 

"Terima kasih pak Bupati sudah atur jadi semoga secepatnya saya bisa jualan kembali, kemarin saya tidak ada tempat jualan tapi kini sudah ada," Ujarnya sambil sesekali menyeka air mata.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar