Marrin News

Pasar Murah Sembako “Idul Fitri 1443 H” di Malra Sasar Warga Enam Kecamatan

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melepas tim Operasi Pasar Murah Maluku Tenggara, bertempat di pelataran Kantor Bupati, Selasa (26/4/2022). Sumber foto: Gerry Ngamel

Penulis| Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindag Naker) kembali menggelar pasar murah sembako di enam lokasi. Pelaksanaan pasar murah di Kabupaten berjuluk Larvul Ngabal ini melibatkan unsur Pemerintah daerah, PT Perum Bulog, Pertamina, Kejaksaan, dan Satuan TNI-Polri.

Pembukaan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 ini secara resmi telah dilakukan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun di pelataran Kantor Bupati, Jalan Abraham Koedoeboen, Selasa (26/4) sekitar pukul 10.30 WIT.

Kepala Disperindagnaker Malra Arsyad Jabkenjanan mengatakan, diselenggarakannya pasar murah tersebut dalam rangka mengendalikan harga dan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain itu, bertujuan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang baik dan murah.

“Selain untuk menjaga stabilitas pangan dan inflasi, pasar murah diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan kualitas baik serta harga yang terjangkau," ujar Jabkenjanan kepada Marrinnews.com di pelataran Kantor Bupati.

Ia menyebut, kegiatan pasar murah dilaksanakan secara bertahap dan mobile sesuai jadwal yang ditetapkan. Pasar murah itu akan menyasar masyarakat di enam kecamatan yakni Kecamatan Kei Kecil, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Manyeu, Hoat Sorbay dan Kecamatan Kei Besar.

“Tim Satgas pasar murah akan turun langsung ke ohoi-ohoi di enam kecamatan itu. Khusus untuk Pulau Kei Besar dilakukan terpusat di Kota Elat, selain juga wilayah-wilayah lainnya akan dikunjungi langsung oleh satgas,” kata Jabkenjanan.

Jadwal Kunjungan per Kecamatan

Jabkenjanan menyebut, seluruh rangkaian kegiatan  pasar murah di Kabupaten Maluku Tenggara menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 bakal berlangsung selama empat hari, dimulai Selasa (26/4/) hingga Jumat (2/4/).

Warga yang yang akan mengunjungi stan pasar murah diminta datang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jabkenjanan merincikan, layanan pasar murah di Kecamatan Kei Kecil Timur berpusat di Ohoi atau Desa Denvet dan Denbuk. Untuk Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan di Desa Elar Let dan Ngursoin.

Selanjutnya untuk Kecamatan Hoat Sorbay, dipusatkan di Desa Dian Pulau. Dan untuk Kecamatan Manyeu, berlokasi di Desa Debut dan Selayar.

“Operasi pasar murah untuk keempat kecamatan ini diagendakan berlangsung hari ini, Selasa (26/4),” kata Kadis Perindag Malra.

Sementara di Kecamatan Kei Besar, berlokasi di Elat dan sekitarnya. Pasar murah untuk Kecamatan Kei Besar diagendakan berlangsung pada Rabu, 27 April 2022.

Kemudian, untuk Kecamatan Kei Kecil akan dipusatkan di Desa Ibra dan Kantor Disperindagnaker Malra, pada Kamis (28/4) hingga Jumat (29/4). 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar