Marrin News

Majelis Assholihin Buka Puasa Bersama Wali Kota Tual, Ada Tausiyah dan Penguatan Hafalan Al-quran

Acara buka puasa bersama Majelis Assholihin dengan Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Rumah Tahfiz Qur'an Zawiyah Assholihin Mangon, Selasa (19/4/2022). Sumber foto: Dokpri

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Berbagai cara dilakukan umat Muslim untuk berbuka puasa bersama. Seperti halnya yang dilakukan Majelis Pengajian Assholihin dan Rumah Tahfiz Qur'an Zawiyah Assholihin Tual-Malra, dengan Wali Kota Tual Adam Rahayaan di Desa Mangon, Kecamatan Pulau Dullah Selatan Kota Tual, Maluku pada Selasa (19/4/2022).

Buka puasa bersama tersebut melibatkan santriwan dan santriwati rumah Tahfidz Qur'an Zawiyah Assholihin dan orang tua santri serta majelis binaan Assholihin yakni majelis pengajian Assholihat Annur Werhir, majelis Assholihat Tual, dan majelis Assholihat Tamedan.

Hadir juga Tiga orang Al hafiz atau penghafal Al Qur'an yang merupakan pengajar pada rumah Tahfiz Qur'an Zawiyah Assholihin.

Tak hanya sekadar berbuka puasa, momentum Selasa kemarin menyajikan siraman rohani dari orang nomor satu Bumi Maren hingga penguatan hafalan Al Qur'an bagi para santri.

Wali Kota Adam memberikan tausiyah atau ceramah. Ia juga menguji kemampuan sejumlah santri yang dinilai sudah menghafal Al Qur'an juz 2, juz 30, dan juz 1 secara baik dan benar.

“Wali Kota memberikan apresiasi karena hasilnya sangat memuaskan. Bacaan dan hafalan santri sudah sangat bagus,” ungkap Ketua Umum Majelis Pengajian Assholihin Ruslani Rahayaan kepada Marrinnews.com, Jumat (22/4/2022).

Dalam tausiah-nya, Walikota Kota Tual menegaskan bahwa puasa bukan hanya menahan lapar dan haus namun dituntut untuk bersikap sabar, baik dalam menjaga tutur kata (tidak bohong) dan menahan emosi jiwa.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Assholihin karena telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menciptakan Kota Tual sebagai kota religius.

Sajian buka puasa bersama bareng Wali Kota Tual di Rumah Tahfiz Qur'an Zawiyah Assholihin Mangon, diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar