Marrin News

Lantik 360 Pejabat, Bupati UT : 80 Pejabat Adalah Anak Asli Fakfak, ini Merupakan Yang Terbanyak Sepanjang Sejarah

Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si saat melantik dan mengambil sumpah 360 Pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak


Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com.- Bupati Kabupaten Untung Tamsil, S.Sos., M.Si melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah / janji jabatan kepada 360 pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Gedung Koni, Kamis (7/04/2022). 

Bupati UT dalam sambutan di hadapan Ketua DPRD, Komandan Korem dan Sekda mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji hari ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka reorganisasi dan evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintahan.

"Pelantikan ini juga sesuai amanat perundang-undangan no 10 Tahun 2014 telah diamanatkan bahwa evaluasi birokrasi pasca pilkada dilaksanakan setelah 6 bulan, sehingga penting untuk dilakukan," Tegas Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.

Lebih lanjut kata Bupati UT, Sebanyak 360 orang saat ini yang dilantik, 80 persen orang diantaranya adalah putra putri asli negeri Mbaham Matta, Bupati UT menegaskan hal ini merupakan sejarah baru sekaligus bukti kongkrit atas janji dirinya bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom didalam mendorong sumber daya orang asli Papua di Pemerintahan. 

"Ini adalah komitmen saya bersama ibu Yohana D Hindom dalam memberikan perhatian juga kontribusi dengan mendorong sumber daya orang asli Papua yang ada dilingkungan birokrasi," Ungkapnya. 

Bupati UT mengakui dalam pelantikan tentunya ada pihak yang merasa bangga dan ada juga yang merasa kecewa, menurutnya itu hal yang lumrah bagi seorang ASN. Dirinya menegaskan selaku Bupati dan juga Pejabat Pembina Kepegawaian dirinya berkepentingan dan juga diberikan kewenangan untuk melakukan evaluasi bagi seluruh ASN. 

"Saya tau bahwa beberapa waktu lalu kami juga telah melakukan pelantikan, sehingga pada kesempatan ini kami ingin memperbaiki kekurangan (lingkup Pemerintahan) walaupun kedepan masih juga ada yang kurang," Tutupnya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar