Marrin News

Kunjungi Destinasi Wisata Bareng Sekda, Tim Percepatan Pembangunan Dan OPD Cara Bupati UT Satukan Persepsi Wujudkan "GEMPAR EMAS"

MARRIN news
Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil saat berdiskusi bersama Sekda Ali Baham Temongmere, Tim Percepatan Pembangunan dan OPD terkait pengembangan pariwisata dilokasi wisata kali biru di Distrik Karas, Sabtu (9/04/2022). 

Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com.- Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si ditahun pertamanya  sejak dilantik bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom, SE., MM. pada  Senin (26 April 2021) Tahun lalu, terlihat sangat berambisi mewujudkan Visi atau cita-citanya yakni Fakfak Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri (TERSENYUM) pada Tahun 2022 ini. 

Pantauan MARRINnews tak seperti biasanya, bersama Tim Percepatan diantaranya Donatus Nimbitkendik dan Euleke juga Sekda Ali Baham Temongmere dan sejumlah OPD terkait Bupati UT mengajak mengunjungi destinasi wisata diantaranya Pantai Toran, Air Biru dan Batu Lubang yang terletak di Distrik Karas Kabupaten Fakfak. 

"Apa yang ingin kami rencanakan insyah Allah dengan semua kemampuan kita dan ini juga akan berkaitan dengan pembiayaan oleh sebab itu hari ini bersama sekda, OPD dan tim percepatan pembangunan saya mengajak untuk melihat destinasi wisata yang ada di Distrik Karas," Ujar Bupati Kabupaten Fakfak saat diwawancarai disela sela kunjungan pekan lalu. 

Kolaborasi OPD

Bupati UT menegaskan komitmennya dimana pada Tahun 2022 akan mulai membangun sarana prasarana pendukung di beberapa titik pada lokasi wisata. 

"Tahun 2022 ini sudah ada beberapa titik wisata yang telah dianggarkan untuk dibangun, namun karena pembiayaan terbatas sehingga pentingnya dukungan dari lintas OPD," Ujarnya. 

"Untuk itu saat ini saya didampingi oleh sekda juga ada mantan sekda dan mantan wakil Bupati yang tergabung di Tim percepatan juga OPD kita datang langsung melihat," Tambahnya. 



Bupati UT optimis setelah meninjau serta diskusi bersama rombongan telah ada beberapa perencanaan yang nantinya akan dilakukan kedepan. Dirinya yakin dengan kolaborasi antar OPD melalui integrasi program, Pariwisata Fakfak dengan brand "Gempar Emas" perlahan dapat diwujudkan. 

"Sesungguhnya ini menjadi prioritas dan penting dalam rangka mendukung visi Pemerintah yakni Fakfak Tersenyum, dimana nanti guna promosinya kami akan menggelar Festival Pariwisata," Paparnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan Festival Pariwisata, semua potensi baik itu spot wisata, ekonomi kreatif, Budaya, kuliner serta keanekaragaman hayati yang ada di Kabupaten Fakfak akan di promosikan hal ini guna bermuara pada pembangunan serta adanya peningkatan ekonomi masyarakat. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar