Marrin News

AKP Arsyad Rengur Duduki Jabatan Kabag Ops Polres Tual

Prosesi pelantikan AKP Arsyad Rengur sebagai Kabag Ops di Mapolres Tual oleh Kepolres AKBP Emannuella Dax S. Manuputty di Aula Jananuraga Mako Polres Tual, Jalan Dihir Nomor 1 Dullah Selatan Kota Tual, Rabu (20/4). Sumber foto: Gerry Ngamel

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Kepala Kepolisian Resort Tual AKBP Dax Emmanuelle S. Manuputty melantik AKP Arsyad Rengur sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops). Pelantikan dilangsungkan di Aula Jananuraga Mako Polres Tual, Jalan Dihir Nomor 1 Dullah Selatan Kota Tual, Rabu (20/4).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan lembaran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku nomor Kep/137/IV/2022 tentang Pemberhentian dan pangangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku. Petikan keputusan Kapolda Maluku itu terhitung sejak 6 April 2022.

Arsyad sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pelayanan dan Pengaduan (Yanduan) di Mako Polda Maluku. Kini, Dia menduduki jabatan Kabag Ops Polres Tual menggantikan AKP Titus Leftungan. Adapun AKP Titus saat ini tengah mengikuti sekolah staf dan pimpinan (Sespinma) tingkat pertama di Lembang Jawa Barat.

“Kenapa disebut sebagai pelantikan, karena memang saat TR turun kemarin, pejabat lama (AKP Titus) sudah kurang lebih satu bulan mengikuti pendidikan Sespinma di Lembang. Kemarin sudah diserahkan ke kita untuk jabatan-nya (AKP Arsyad), jadi sekarang bukan serah terima jabatantapi kita melantik Kabag Ops baru untuk bertugas di Mapolres Tual,” jelas Kapolres Tual Dax Manuputty dalam arahannya usai prosesi pelantikan.

Kapolres menyampaikan selamat atas jabatan baru yang kini diembani AKP Arsyad Rengur. Ia pun mengatakan wilayah Tual bukan menjadi lingkungan kedinasan baru bagi Arsyad, mengingat dia (Arsyad) adalah putra asli Kota Tual.

“Walaupun belum pernah bertugas disini, tapi Pa Arsyad asli orang sini (Tual) sehingga tentunya memahami karakteristik kewilayahaan di Kota Tual maupun Maluku Tenggara,” ujar Manuputty.

Kapolres menekankan, kedepan akan ada banyak kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya yakni Operasi Ketupat Salawaku 2022 selama 12 hari, yang akan dimulai pada 28 April hingga 9 Mei 2022. Ia lantas meminta Arsyad segera dapat menyesuaikan diri.

“Waktu kita tidak banyak karena dalam beberapa hari kedepan ada banyak kegiatan. Silahkan langsung menyesuaikan. Saya harap dapat melaksanakan tugas dan dengan penuh rasa tanggung jawab, terutama dalam urusan pengendali operasi,” pesan Kapolres Tual.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar