Marrin News

Wakil Bupati : Pengetahuan Tentang Lingkungan Bagi Anak di Fakfak Perlu Dilakukan Sejak Dini

Marrin News
Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom, SE., MM saat menghadiri sekaligus membuka Trainer Of  Trainers (TOT) pendidikan lingkungan hidup yang diselenggarakan Yayasan Konservasi Lingkungan bersama Fakfak Mengajar yang berlangsung di Balai Diklat, Jumat (25/03/2022)

Penulis / Editor : Alfonzo 

FAKFAK, MARRINnews.com.- Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom, SE., MM menghadiri sekaligus membuka Trainer Of  Trainers (TOT) pendidikan lingkungan hidup dengan uji coba modul pendidikan lingkungan hidup anak Fakfak gembira yang diselenggarakan Yayasan Konservasi Lingkungan bersama Fakfak Mengajar yang berlangsung di Balai Diklat, Jumat (25/03/2022). 

Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom dalam sambutan mengatakan bencana yang diakibatkan kerusakan lingkungan di Provinsi Papua Barat terlebih khusus Kabupaten Fakfak kekinian sangat memprihatinkan. hal ini menurutnya sebagian besar diakibatkan karena ulah manusia yang tidak peduli terhadap alam dan lingkungan disekitarnya. 

"Kejadian tersebut harusnya menjadi refleksi bersama, Apa yang telah diberikan Tuhan harusnya kita jaga dengan baik, demi anak cucu kita kelak. Untuk itu perlu ada pengetahuan tentang lingkungan yang diajarkan sejak dini," Papar Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom. 

"Sehingga pelaksana TOT lingkungan hidup menjadi penting untuk terus dilakukan agar anak anak kita generasi penerus kita dapat paham dan mampu menjaga lingkungan disekitarnya," Cetusnya.

Atas inisiatif tersebut Mama Yo sapaan akrab orang no 2 di Kabupaten Fakfak itu menyampaikan apresiasinya serta mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah kepada Fakfak mengajar dan Yayasan Konservasi Lingkungan yang peka serta mampu melihat persoalan mendasar tentang keberlanjutan hidup manusia dan ketergantunganya terhadap alam sehingga penting untuk dijaga. 

"Semoga peserta TOT yang berasal dari 22 kampung ini ada Transfer Knowledge dari yang tidak tahu menjadi tahu. Khususnya bagi anak anak yang di 22 kampung tersebut, agar lebih mengenal ekosistem baik itu dipesisir dan pegunungan diwilayanya masing masing," Pintanya.

Marrin News
Tampak Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom, SE., MM saat Foto Bersama Peserta TOT dan Penyelenggara

Sejalan Dengan Visi Fakfak "Tersenyum"

Mama Yo menegaskan kegiatan ini sejalan dengan visi Fakfak TERSENYUM yaitu upaya menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang cerdas, sehat dan produktif melalui pendidikan dan derajat kesehatan sehingga dirinya sangat mendukung dan berharap perlu dilakukan secara kontinyu. 

Hal ini menurutnya agar anak anak Fakfak dapat tumbuh dengan pemahaman yang lebih baik dari generasi sebelumnya terlebih khusus pengetahuan tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup yang berada disekitarnya. 

"Anak-anak kita harus diajarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar mereka bisa merasa memiliki lingkungan disekitarnya, oleh karena itu harus ada kolaborasi bersama pemerintah seperti hari ini," Tegasnya. 

"Fakfak mengajar dan Yayasan Konservasi Lingkungan sebagai pihak pihak yang secara sadar dan peduli diharapkan bisa bersama Pemerintah memajukan dan mendidik anak anak kita sehingga lebih baik kedepan," Harapnya

Diakhir sambutan Mama Yo berpesan menjaga alam sebaiknya dimulai dari lingkungan sekitar kita karena sangatlah penting. Hal ini sambungnya agar kedepan jangan sampai alam dan lingkungan yang diwariskan menjadi tidak layak yang hanya mendatangkan masalah bagi generasi kita kedepannya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar