Marrin News

Somantri: Alfamidi Prioritaskan Pekerja Lokal

Kepala Cabang Alfamidi Maluku, Wahyu Somantri menyampaikan sambutan pada acara peresmian gerai baru di Jalan J. Laimena, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Senin (28/3/2022). Foto: Jimmy

Kontributor: Jimmy
Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Keberadaan Alfamidi di Kota Tual memberikan peluang terciptanya lapangan kerja baru di daerah itu. Gerai Alfamidi pertama di Kota Tual telah diisi 12 karyawan yang merupakan warga lokal.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Alfamidi Maluku, Wahyu Somantri dalam sambutan pada acara peresmian gerai baru di Jalan J. Laimena, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Senin (28/3/2022).

Somantri menegaskan, sejak berdiri hingga kini PT Midi TBK senantiasa memprioritaskan tenaga kerja lokal dimana gerai Alfamidi berada.

"Seluruh karyawan Alfamidi di manapun berada kita selalu mengutamakan putra putri daerah. Dan saat ini, toko pertama di Kota Tual sudah diisi dengan 12 karyawan yang adalah putera-puteri asli daerah Kota Tual,” sebut Wahyu.

Ia menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah setempat. Upaya tersebut, yakni dengan melakukan training atau pelatihan kerja bagi 25 calon karyawan di Kota Ambon.

''Sementara ini ada sekitar 25 orang yang mengikuti training kerja di Ambon. Dua puluh lima orang itu nantinya akan kembali ke sini (Kota Tual, red) untuk grand opening toko selanjutnya. Mereka semua adalah putera-puteri daerah ini,” kata Wahyu.

Somantri memastikan, kehadiran Alfamidi di Kota Tual dapat memberi peluang kerja bagi putera-puteri daerah. Sekaligus juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain pekerja lokal, lanjut kata dia bahwa manajemen Alfamidi juga siap bekerjasama dengan pengusaha UMKM, agen atau distributor, warung-warung dan kios di Kota Tual.

“Kami akan mengajak pengusaha UMKM untuk bisa bekerjasama, termasuk juga agen-agen dan warung/kios. Kami akan suport logistiknya, tentu dengan harga yang bisa dijual kembali,” jelas Somantri.

Wahyu menyebut Alfamidi memiliki program untuk menghidupkan rekanan mitra binaan, khususnya untuk warung-warung. Program tersebut yakni Store Sales Point (SSP).

“Khusus untuk warung-warung, akan mendapat harga grosir,” imbuhnya.

Somantri berharap dukungan Pemerintah daerah bersama warga Kota Tual sehingga aktivitas Alfamidi dapat berjalan lancar. Begitu juga pendirian gerai berikutnya dapat segera terlaksana.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar