Marrin News

Kukuhkan Kelompok Nelayan, Bupati UT : Terorganisirnya Nelayan Kedepan Distribusi Bantuan Diharapkan Bisa Tepat Sasaran

Marrin News
Tampak Foto bersama Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Yohana D Hindom, SE., MM saat foto bersama Kelompok Nelayan (Foto:HUMPRO) 


FAKFAK, MARRINnews.com.- Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Yohana D Hindom, SE., MM secara resmi mengukuhkan badan pengurus kelompok nelayan se Distrik Fakfak tengah yang berlangsung di Pasar Danaweria Fakfak Tengah, Kamis (17/03/2022). 

Data yang dihimpun pengukuhan 11 kelompok nelayan yang beranggotakan sebanyak 204 orang periode 2022-2027 pada Distrik Fakfak Tengah diketahui perdana dilakukan. 

Bupati UT dalam sambutannya dihadapan tamu undangan yakni perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Fakfak, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Distrik Fakfak Tengah dan Perwakilan nelayan sewilayah Distrik Fakfak Tengah menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Nelayan. 

"Semoga dengan dibentuk kelompok nelayan pada hari ini kedepan semua bisa berjalan sesuai alur dan juga aturan-aturan dalam hal alokasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah," Pungkas Bupati.

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si saat mengukuhkan Kelompok Nelayan Distrik Fakfak Tengah (Foto:HUMPRO) 


Hal ini menurutnya dengan terorganisirnya nelayan maka distribusi bantuan tidak lagi salah sasaran. Sehingga diharapkan bantuan yang diberikan nanti dapat meningkatkan produksi sehingga nelayan bisa sejahtera. 

"Saya berharap keberadaan kelompok Nelayan Distrik Fakfak Tengah bisa menjadi contoh untuk Distrik Distrik lainnya di Kabupaten Fakfak," Ujarnya.

Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom SE., MM

 Menurut Bupati UT, Pengukuhan hari ini adalah momentum bangkitnya Nelayan dan sangat penting bagi perkembangan Nelayan di Kabupaten Fakfak.

"Pengukuhan kelompok nelayan hari ini merupakan yang pertama karna untuk pertama kalinya Badan Pengurus dan Kelompok Nelayan Dikukuhkan di Kabupaten Fakfak," Cetusnya. 

Diakhir sambutannya Bupati UT berjanji guna mendorong kesejahteraan Nelayan kedepan Pemerintah akan membantu mesin es dan cool storage serta fasilitas lainnya di Fakfak Tengah agar dapat menunjang kerja Nelayan.

Pada kesempatan tersebut Ketua kelompok Nelayan  Fakfak Tengah Jaelani Raka membacakan  9 poin Pernyataan sikap Kelompok Nelayan Fakfak Tengah yang di tujukan kepada Pemerintah Daerah dimana salah satu pointnya adalah meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menertibakan Laut Fakfak, terhadap aktivitas kapal telur ikan terbang terkait  karamba telur ikan yang mana bisa mengakibatkan kecelakaan nelayan lokal saat melintasi wilayah karamba Telur ikan.

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si saat menyerahkan bantuan kole-kole kepada Fatima Bahba nelayan wanita

Pantauan Marrin News setelah acara pengukuhan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Modal Usaha dari Pemerintah Daerah  kepada Koperasi Bahari Jaya sebesar Rp10 juta Rupiah serta bantuan Perahu kole-kole kepada ibu Fatima Bahba Nelayan Wanita di Fakfak Tengah. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar