Marrin News

Jelang Ujian Sekolah dengan Skema Full Online, SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual Gelar Simulasi USBK

Marrin News
Tampak Siswa Siswi SMP Terpadu Alikhlas saat mengikuti simulasi Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang berlangsung di Gedung laboratorium, Kamis (10/03/2022) 

Penulis / Editor : Iwan Kalengkongan

TUAL, MARRINnews.com.- Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Tahun pelajaran 2021/2022 bagi siswa SMP nantinya akan dilaksanakan dengan skema full online dimana halaman ujian akan diakses dalam bentuk link sehingga pada hari ini kami melaksanakan simulasi guna mempersiapkan siswa sebelum pelaksanaan nanti hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual Cindy Sari Narulita, M.PD.

“Simulasi ini penting, selain memastikan akses internet juga nantinya siswa diajarkan bagaimana menginput user name dengan memasukan Nomor Induk Siswa (NIS) serta password,” Jelas Kepsek SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual Cindy Sari Narulita, M.PD di Tamedan, Kamis (10/03/2022).

Marrin News
Kepala Sekolah SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual Cindy Sari Narulita, M.PD.

Lebih lanjut dijelaskannya sesuai data sebanyak 72 siswanya akan mengikuti ujian dengan jumlah mata pelajaran yang diuji sebanyak  11, namun hanya 4 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA yang ujiannya dilakukan secara online dengan menggunakan link yang telah disiapkan  Dinas Pendidikan Kota Tual.

“Hanya 4 mata pelajaran yang ujiannya dilaksanakan secara online sementara 7 mata pelajaran diuji secara tertulis, Untuk simulasi dalam pelaksanaannya kami membagi ke  dalam 2 sesi,” Terangnya. 

“Pada sesi pertama siswa yang dilatih atau yang diikut sertakan dalam simulasi sebanyak 36 siswa,  jumlah ini disesuaikan dengan perangkat komputer kami yang tersedia, sementara sisanya akan diikutkan pada sesi kedua, nantinya pembagian ini juga akan dilakukan sama pada ujian yang akan digelar pada 27 Maret 2022 nanti,”Rincinya.

Ia menambahkan sesuai laporan dari proktor SMP Terpadu Al Ikhlas Babul Halim, S.Or walaupun pada hari pertama pelaksanaan simulasi mengalami kendala yakni jaringan yang lemah. meski begitu pada hari kedua simulasi, jaringan telah kembali normal.

“Alhamdulilah dengan pelaksanaan simulasi yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dimulai dari login sampai ujian berjalan dengan baik, Semoga kondisi yang baik selama simulasi ini sampai hari H pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan sesuai ekspektasi kita semua,” Tutupnya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar