Marrin News

Forum OPD DPM PTSP se-Maluku di Malra Usung Misi Pemulihan Ekonomi Melalui Investasi

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun, didampingi Direktur Wilayah IV Kedeputian Kementerian Investasi/BKPM RI Yos Harmen, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, Sekda Malra A Yani Rahawarin, Kepala Dinas PTSP Provinsi Maluku Syuryadi Sabirin, Kepala Dinas PM PTSP Malra Sarah Farfar membuka secara resmi Forum Koordinasi OPD DPM PTSP se Provinsi Maluku di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (7/3/2022). Sumber foto: Bag Prokopim Malra. 

Kontributor | Penulis : Gerry Ngamel
Editor : Gerry Ngamel
 

Langgur, MARRINNEWS.com – Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjadi tuan rumah peyelenggara Forum Koordinasi OPD Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) se-Provinsi Maluku tahun 2022. Kegiatan ini berpusat di Aula Kantor Bupati Malra, jalan Abraham Koedoeboen Langgur

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin hadir dan membuka secara resmi Forum OPD DPM PTSP se Maluku di Bumi Larvul Ngabal, Senin (7/3/2022) pagi.

Turut hadir pula, Direktur Wilayah IV Kedeputian Kementerian Investasi/BKPM RI Yos Harmen, Sekda Malra A Yani Rahawarin, Kepala Dinas PTSP Provinsi Maluku Syuryadi Sabirin, Kepala Dinas PM PTSP Malra Sarah Farfar, serta para Kepala Bappeda, dan Forkopimda.

Adapun kegiatan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 7-8 Maret 2022, dan diikuti oleh para Kepala Dinas PTSP Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku secara virtual, turut juga para investor atau pengusaha di Malra.

Forum OPD DPM PTSP Provinsi Maluku tahun 2022 mengusung misi percepatan pemulihan ekonomi melalui investasi yang kondusif di wilayah kabupaten/kota se Provinsi Maluku, dengan sorotan tema 'Menciptakan Suasana Kondusif Berinvestasi Guna Percepatan Pemulihan Ekonomi'.

“Melalui pelaksanaan kegiatan dengan tema ini, besar harapan kami (Pemerintah kabupaten/kota) semoga mendapat perhatian, dukungan dan perkenaan Kementerian Investasi RI guna mendatangkan dua investor ke Kabupaten Maluku Tenggara untuk menanamkan investasinya pada tahun 2023, termasuk juga untuk kabupaten/kota lainnya,” ujar Ketua Panitia, yang juga Kepala Dinas PMPTSP Malra, Sarah Farfar.

Sarah menambahkan, forum ini juga guna menyelaraskan rencana kerja awal tahun 2023 tentang usulan program dan kegiatan OPD serta pemangku kepentingan lainnya di bidang penanaman modal.  Dan untuk melahirkan konsep, ide serta gagasan yang kontestual.

Bupati Malra, M Thaher Hanubun menyambut baik gelaran forum OPD DPMPTSP se Provinsi Maluku di Bumi Larvul Ngabal. Ia pun menyampaikan apresiasi.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi Kabupaten Maluku Tenggara, ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Forum Tingkat Provinsi ini. Kami berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik. Memastikan bahwa seluruh tamu yang datang merasa nyaman dan terlayani secara baik,” ucap Bupati Thaher saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Isamail dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas PTSP Provinsi Maluku, Syuryadi Sabirin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara karena sudah bersedia menjadi tuan rumah pada acara forum ini.

Terpisah, Sabirin mengaku kagum dengan pelaksanaan forum OPD DPM PTSP se Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara. Menurut dia, forum OPD DPM PTSP di Malra hari ini mengungguli Musrembang tingkat Provinsi Maluku.

“Kegiatan forum OPD DPM PTSP se Maluku hari ini, gaungnya lebih besar dari musrembang Provinsi Maluku,” ucap Sabirin.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar