Marrin News

Bupati Thaher: Pemerintahan Malra Saat Ini Hadir untuk Semua Umat Beragama

Bupati Maluku Tenggara menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Sidang Klasis Pp. Kei Kecil dan Kota Tual ke-69 di Gedung Gereja Baru Bet'El, Jemaat GPM Wab Watngil, Minggu (27/3/2022). Sumber foto: Istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

Langgur, MARRINNEWS.com – Kontribusi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), era kepemimpinan Bupati M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin dalam menunjang aspek kehidupan umat beragama di daerah itu tidak perlu diragukan. Tidak hanya satu komunitas, semua komunitas agama mendapat perlakuan seimbang, proposional.

Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun menyatakan implementasi dukungan Pemerintah daerah saat ini terhadap semua agama dapat terlaksana, juga karena kontribusi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tenggara.

“Saya bersyukur, atas komunikasi baik dengan DPRD maka APBD kita dapat dimaksimalkan untuk membangun berbagai sarana peribadatan maupun dukungan terhadap berbagai kegiatan umat baik Kristen Protestan, Katolik serta Islam dan Hindu,” ujar Thaher dalam sambutan yang disampaikan dalam acara pembukaan Sidang Klasis Pp. Kei Kecil dan Kota Tual ke-69 di Gedung Gereja Baru Bet'El, Jemaat GPM Wab Watngil, Minggu (27/3/2022).

Bupati Thaher menegaskan bahwa Pemerintahan Malra saat ini senantiasa hadir untuk semua umat beragama, tidak hanya satu komunitas umat agama tertentu saja.

“Pemerintah daerah akan terus memaksimalkan anggaran untuk kemaslahatan banyak orang,” kata dia.

Orang nomor satu Bumi Larvul Ngabal itu pun berkomitmen akan menunaikan tugas dan tanggung jawab Pemerintah daerah dalam menunjang keberlangsungan pembangunan sarana peribadatan, sebagaimana mestinya hingga akhir masa periodisasi.

“Tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, akan ada beberapa peresmian sarana peribadatan baik Gereja Protestan, Gereja Katolik maupun Masjid. Dan ini akan terus berjalan sampai akhir masa jabatan kami (Bupati MTH dan Wabup PB) di tahun 2023 nanti,” cetus Thaher.

“Kita juga patut bersyukur, karena kerinduan Umat Protestan di Tanah Kei selama bertahun-tahun untuk adanya sebuah gedung sebagai sarana pembinaan umat akhirnya akan segera terwujud. Sarana tersebut, yakni Gedung PESPARAWI yang mana saat ini telah selesai dikerjakan dan akan dianggarkan pembangunan pagar dan pelatarannya,” sebut Bupati Thaher.

Sementara itu, Bupati lanjut mengatakan, Pemerintah daerah menyambut baik Persidangan ke-69 Klasis GPM Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual yang terselenggara hari ini,

Ia pun berharap, momentum ini mampu menjadi wadah dialog internal untuk menghadirkan wajah baru keterlibatan umat Kristiani dalam menunjang persaudaraan sejati, demi membangun Maluku Tenggara yang sejahtera.

“Saya sangat mengharapkan Persidangan kali ini dapat merekomendasikan pikiran – pikiran untuk Pemerintah daerah dalam penentuan kebijakan kedepan,” pungkas Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar