Marrin News

Wali Kota Tual: Selamat Hari Pers Nasional, Terima Kasih Insan Pers Kepulauan Kei

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. Sumber foto: istimewa

Reporter: Iwan Kalengkongan
Penulis | Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) untuk semua insan pers di Kepulauan Kei.

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota Adam saat ditemui Marrinnews.com di Balai Kota Tual, Rabu (9/2/2022).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintahan daerah, saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers di Kepulauan Kei," ucap Adam Rahayaan.

"Sekaligus ucapan terima kasih atas kontribusi Pers dalam menyampaikan informasi pemerintahan, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan harapan, sehingga publik dapat turut memantau dan mengontrol jalannya roda pemerintahan daerah,” ujarnya.

Adam mengaku senang dengan kinerja Pers dalam menyiarkan segala bentuk aktifitas roda pemerintahan, ekonomi, sosial, hukum dan kriminal, serta sektor lainnya, baik melalui media cetak maupun elektronik.

“Dengan adanya penyiaran media Pers, publik dapat menilai dan mengetahui bahwa pemerintah daerah tidak tidur,” kata Wali Kota.

“Saya juga sangat senang karena misalnya ada peristiwa-peristiwa yang menganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat, sekalipun saat berada diluar daerah, saya bisa langsung mengetahuinya dan dapat segera berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikannya. Saya berterima kasih untuk hal itu juga,” imbuhnya.

Adam akui bahwa terkadang staf teknis pada Pemerintahan daerah lamban menginformasikan suatu peristiwa dalam daerah.

“Banyak peristiwa yang lebih dahulu saya ketahui, justru dari media Pers. Sekali lagi terima kasih teman-teman Pers yang selalu proaktif dan berkontribusi dalam memberikan informasi melalui media pemberitaan,” tutur Rahayaan.

Wali Kota berharap insan Pers di Kepulauan Kei senantiasa dapat menciptakan iklim kondusif ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Peran insan Pers sangat besar dalam menciptakan iklim kondusif, dan membangun kesadaran masyarakat melalui media pemberitaan. Dengan begitu, Pers juga harus mampu memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat melalui berita-berita yang disiarkan,” tutup Adam.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar