Marrin News

Update 8 Februari: 13 Warga Tual Terkonfirmasi Positif Covid-19

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie B. Tinggogoy. Sumber foto: MN

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Pemerintah Kota Tual kembali melaporkan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu. Hingga Selasa (8/2/2022), Dinas Kesehatan mencatat, ada sebanyak 13 warga dinyatakan positif Covid-19

“Per tanggal 7 Februari 2022, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang. Sementara Selasa pagi ini, ada tambahan sebanyak 3 orang. Sehingga total kasus terkonfirmasi di Kota Tual naik menjadi 13 orang,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie B. Tinggogoy di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022).

Tinggogoy menjelaskan, kasus terkonfirmasi tersebut berdasarkan hasil tes antigen dan tes cepat molekuler.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut, kata Tinggogoy, pihaknya sementara melakukan prosedur tracking, tracing, dan testing guna mengetahui sejauh mana penyebaran virus melalui kontak dengan pasien.

Disinggung soal isu tentang masuknya varian omicron, Tinggogoy mengatakan pihaknya belum bisa memastikan varian apa yang menjangkiti ke-13 pasien terkonfirmasi tersebut.

“Secara pengiriman sampel dan pengakuan, itu memang belum ada. Tapi dengan melihat fenomena dan gejala yang cukup cepat, apakah itu omicron atau itu varian delta. Pada prinsipnya virus apapun itu, kuncinya, kita melakukan protkes dengan disiplin dan konsisten,” ujar Tinggogoy.

Tinggogoy berharap masyarakat tidak abai protokol kesehatan, dengan terus memakai masker, menjauhi kerumunan, meminimalisir kontak dengan orang lain, serta melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar