Marrin News

Satgas: 17 Warga Kota Tual Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tual, drg. Maxie Martin saat diwawancarai Marrinnews.com, Jumat (11/2/2022).

Kontributor: Jimmy
Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Penyebaran varian virus Covid-19 kembali meningkat di wilayah Kota Tual. Pemerintah Kota Tual, melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat per tanggal 11 Februari 2022, angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 17 kasus.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tual, drg. Maxie Martin kepada Marrinnews.com, Jumat (11/2/2022).

"Memang benar ada kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tual saat ini. Hal itu kita temukan setelah melakukan tes Antigen kepada sejumlah warga dan didapatkan hasilnya positif," kata Max.

Max belum dapat memastikan kasus terbaru ini merupakan varian Omricon atau tidak, lantaran belum dilakukan uji klinis.

"Saya belum memastikan apa itu varian omicron atau tidak. Kita masih menunggu hasil uji klinisnya, barulah dapat kita ketahui bersama," ujar dia.

Ia merincikan, 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya,  orang dalam perawatan medis di RSUD Maren dan 15 orang lainnya tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Max memastikan pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi 15 orang yang menjalanj isolasi mandiri.

"Saya telah berkordinasi dengan Pihak TNI AL serta Kepolisian guna memperketat pemeriksaan bagi pelaku perjalanan, guna memperkecil penyebaran virus. Kita hanya satu pintu masuk, yaitu pelabuhan maka kita harus perketat pengawasan di pintu masuk tersebut," tegas Martin.

Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kota Tual itu berharap warga Kota Tual tetap mematuhi prokes serta penerapan hidup sehat agar terhindar dari sebaran virus Covid-19. Warga juga diharapkan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar