Marrin News

Renwarin: Masuknya Alfamidi di Tual Akan Serap Banyak Tenaga Kerja

Potret salah satu gerai Alfamidi di Sulawesi. Sumber foto: JOERNALINAKOR.COM

Kontributor: Jimmy
Editor: Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Tual, Ridwan Renwarin mengatakan, keberadaan gerai Alfamidi di Kota Tual nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja. Hal itu menyusul akan dibangunnya sepuluh unit gerai Alfamidi di daerah setempat.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak pimpinan Alfamidi di Ambon dan sudah membicarakan tentang pembangunan gerai Alfamidi di Kota Tual," ujar Renwarin kepada Marrinnews.com sat ditemui pada Senin (28/3/2022).

Menurut dia, pembangunan Alfamidi di Kota Tual akan sangat membutuhkan tenaga kerja. Oleh karenanya, pemerintah daerah akan menyiapkan SDM.

Lanjut kata Ridwan, beberapa waktu kedepan baru akan dibangun dua gerai, yakni berlokasi di Desa Fiditan dan kawasan Wearhir Kecamatan Dullah Selatan.

"Kita akan memanfaatkan hadirnya Alfamidi di Kota Tual untuk memberi peluang kerja bagi putera-puteri daerah," imbuhnya.

Ia menambahkan, hadirnya Alfamidi juga akan berdampsk pada peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya Alfamidi bisa menambah lapangan kerja baru putera puteri yang ada di Tual. Untuk itu semaksimal mungkin diharapkan juga agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh putera-puteri daerah ini,” pungkas Renwarin.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar