Marrin News

Pria Asal SBT Tewas di Penginapan Tual, Diduga Akibat Konsumsi Obat Kuat

Kamar penginapan, tempat korban ARS ditemukan meninggal dunia, sudah dipagari police line. Sumber foto: Marrinnews.com

Penulis | Editor : Redaksi

Tual, MARRINNEWS.com – Pria asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku ARS (53) ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar penginapan di wilayah Kota Tual, Senin (7/2/2022) sore. Ia diduga meninggal dunia usai meminum obat kuat.

Berdasarkan keterangan Kepolisian setempat, ARS merupakan warga Desa Selor, Kecamatan Kilmury, Seram Bagian Timur, Maluku. ARS menginap di kamar 102, Penginapan Nusantara Tual sejak Sabtu (5/2/2022).

“Pada hari Senin 7 Februari 2022 pukul 16.27 WIT, telah di temukan sesosok mayat laki-laki (ARS) di kamar nomor 102-Penginapan Nusantara, Jl. Baldu Wadat, Dusun Dumar Desa Tual, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual,” demikian keterangan resmi Kepolisian yang diterima Marrinnews.com, Senin (7/2) malam.

Sebelumnya, sesuai keterangan saksi-Resepsionis JR (55), korban mendatangi penginapan pada Sabtu (5/2/20221) pukul 11.20 WIT. Korban bermaksud akan menginap selama dua hari di penginapan tersebut.

“Saksi meminta identitas dari korban, namun korban menyampaikan bahwa hanya menginap selama 2 hari sehingga tidak perlu untuk memberitahukan identitas. Untuk memberi kepercayaan kepada resepsionis, korban langsung membayar tunai biaya sewa kamar selama 2 hari kepada resepsionis,” ungkap Kepolisian.

Saksi juga membeberkan bahwa selama dua hari menginap di penginapan itu, setiap pukul 21.00-22.30 WIT, korban menerima seorang wanita di dalam kamarnya.

Lebih lanjut, saksi menerangkan bahwa pada 7 Februari 2020 pukul 12.00 WIT, ia (saksi) melakukan pengecekan terhadap korban di kamarnya.

Saat berada di depan kamar korban, saksi mengetuk pintu kamar namun tidak ada jawaban dari korban. Lantas, saksi memilih kembali ke meja resepsionis.

Berselang 4 jam kemudian, sekira pukul 16.27 WIT, karena tidak ada kabar berita dari korban, saksi pun kembali mendatangi kamar korban. Untuk memastikan keberadaan korban, saksi membuka jendela guna bisa membuka pintu dari dalam kamar korban.

“Ketika pintu kamar dibuka terlihat korban sudah dalam keadaan terlentang di lantai, hanya menggunakan kain sarung batik dengan kondisi tubuh tidak bergerak,” ujar Kepolisian sebagaimana keterangan saksi .

Atas insiden itu, saksi kemudian melapor kepada salah satu anggota Polres Tual (KW), yang kebetulan mengontrak rumah di area Penginapan.

“KW pun melanjutkan laporan kejadian tersebut ke Piket Polres Tual. Pukul 16.35 WIT Piket Polres Tual, dan Babinsa Dumar tiba di TKP dan memasang garis Polisi. Berselang kemudian, Tim Inavis Polres Tual tiba dan langsung melakukan olah TKP,” terangnya.

Usai olah TKP, korban di evakuasi ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur mengunakan Ambulance milik Polres Tual.

Kepolisian menyebutkan bahwa sesuai hasil olah TKP sementara, diduga korban meninggal dunia karena mengkomsumsi suplemen penambah stamina, minuman energik M-150 dan beberapa jenis lainnya.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi pihak rumah sakit terkait penyebab pasti kematian korban ARS.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar