Marrin News

Politisi Nasdem Bagikan Kitab Suci Untuk Warga di Ohoitel Kampung Baru

Rivai Sather membagikan Kitab Suci kepada warga nasrani di Dusun Ohoitel Kampung Baru (OKB), Desa Ohoitel, Kecamatan Pulau Dullah Utara-Kota Tual, Provinsi Maluku, Rabu (28/2/2022). Sumber foto: Jimmy

Kontributor | Editor: Jimmy/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Tual dari Fraksi, Rivai Sether diketahui pada Rabu (28/2/2022) membagi-bagikan Kitab Suci atau Alkitab kepada umat Nasrani di Dusun Ohoitel Kampung Baru (OKB), Desa Ohoitel, Kecamatan Pulau Dullah Utara-Kota Tual, Provinsi Maluku.

Aksi sosial Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut lantas ramai diperbincangkan warganet, dan menuai apresiasi warga di dusun setempat.

Kepada Marrinnews.com, Rivai katakan, aksi bagi-bagi Alkitab kepada warga OKB, ia lakukan saat pelaksanaan masa reses tahun 2022 bersama konstituen di daerah pemilihannya (Dapil). Adapun sebanyak 400 buah Kitab Suci dibagikan kepada umat Kristen di Dusun OKB saat itu.

Menurut Rivai, dirinya adalah bagian dari kehidupan masyarakat adat Utan Tel Timur. Oleh karena itu, sudah sepatutnya hal itu ia lakukan.

"Selaku putera Utan Tel Timur, sudah sepatutnya saya memberikan sumbangsih kepada saudara-saudara yang beragama Kristen Protestan. Ini juga sebagian bentuk implementasi nilai toleransi antar umat beragama," tegas Pria Muslim itu.

Aspirasi Warga

Dalam reses kemarin juga, Rivai katakan bahwa pihaknya menyaring berbagai aspirasi dari masyarakat OKB. Dua hal utama, diantaranya terkait keluhan warga terhadap layanan air bersih dan program alat tangkap perikanan.

Soal sarana air bersih, lanjut Rivai, warga mengangangap pelayanan yang diberikan belum merata. Sedangkan soal sarana tangkap, menurut warga, mereka belum pernah mendapat sentuhan program tersebut dari Pemerintah Kota Tual.

“Banyak masukan dan usulan masyarakat soal program bantuan nelayan yang kebanyakan tidak tepat sasaran. Sedangkan pelayanan air bersih tidak continue, padahal instalasi pipa air sudah terpasang,” cetus Sether.

Terkait sarana tangkap perikanan, Rivai ungkap, warga OKB sudah sering mengajukan proposal pengadaan bantuan ini, hanya saja belum diakomidir instansi teknis. Warga lantas resah dan merasa kecewa atas hal ini.

"Banyak masukan yang di berikan oleh warga di Ohoitel kampung Baru, terutama pada sarana air bersih, insya Allah kita akan perjuangkan ini biar nantinya warga bisa menikmati air itu," tutur Sather

"Kita tidak mengetahui alasan apa sehingga nelayan di Ohoitel kampung baru, ada yang belum mendapatkan bantuan alat pancing. Namun dengan adanya keluhan masyarakat ini, kedepannya Pemkot Tual perlu memberdayakan sektor kelautan dan perikanan," sambung dia.

Sather menandaskan, akan semaksimal mungkin  memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama dalam sektor perikanan dan kelautan.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar