Marrin News

Pimpin Sertijab Plt BKPSDM, Bupati UT Sebut Pergantian Hal biasa dan bagian Reorganisasi

Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si saat memimpin serah terima jabatan Kepala BKPSDM dari pejabat lama, Mujusam Uswanas kepada pejabat baru Ahmad Pelu, yang berlangsung di Kantor BKPSDM, Selasa (15/02/2021) (Foto : Depunet Triton) 


FAKFAK,MARRINnews.com.- Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si pimpin serah terima jabatan Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Fakfak, dari pejabat lama, Mujusam Uswanas kepada pejabat baru Ahmad Pelu, yang berlangsung di Kantor BKPSDM, Selasa (15/02/2021). 

Plt. BKPSDM Ahmad Pelu saat sambutan mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah dan tanggungjawab yang kelak di pertanggungjawabkan kepada Allah SWT. 

"Tanggungjawab itu juga kita pertanggungjawabkan kepada pemberi amanah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, juga tanggung jawab kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di tanah Mbaham-Matta," Ujarnya. 

"Saya akan melakukan rapat internal bersama seluruh pegawai yang ada di BKPSDM, dan apa yang tercantum dalam DPA kita harus laksanakan," Tegasnya. 
Marrin News
Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si bersama PLT BKPSDM Ahmad Pelu

Dirinya pada kesempatan tersebut berjanji siap melaksanakan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu menjadikan Fakfak Tersenyum. 

Sementara itu Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si dalam arahannya, mengatakan rolling dan mutasi dilingkup Pemerintahan merupakan hal biasa untuk mendapatkan tugas dan tanggungjawab, karena sebagai Aparatur Sipil Negara harus siap ketika diberikan tanggungjawab. 

"Ini juga menjadi sebuah tugas pokok sebagai Aparatur Sipil Negara, kita ketahui bersama bahwa saat menjadi Pegawai Negeri dan diambil sumpah sebagai pegawai, sudah berjanji dimana saja saya siap ditempatkan," Katanya. 

Terkait serah terima Jabatan Kepala BKPSDM diakui Bupati UT, Walaupun sudah beberapa kali di lakukan namun hal tersebut bertujuan agar ada reorganisasi yang berkaitan dengan evaluasi. 

"Terkait dengan Pengembangan SDM Fakfak khususnya Aparatur Sipil Negara melalui promosi, mutasi dalam jabatan karena saya butuh ada komunikasi dan koordinasi yang baik," Ungkapnya. 

Bupati UT berharap terkait rekrutmen ASN nanti, seluruh staf BKPSDM dapat membantu PLT yang baru atas tugas yang diamanahkan, Dirinya berharap kedepan juga harus ada komunikasi yang baik bersama dirinya juga Wakil Bupati nantinya.

"Kedepan ada tanggungjawab besar yang mana hari ini telah dilakukan perencanaan untuk program di tahun 2022. Semoga bisa direncanakan secara baik agar apa yang dilaksanakan pada tahun 2022 nanti bisa mewujudkan harapan-harapan dari masyarakat dan mewujudkan Visi Misi Fakfak Tersenyum," Pintanya. 

Turut hadir saat sertijab, Plh. Sekda Mahmud Labiru, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Arobi Hindom, Asisten III Setda, Staf Ahli Bupati Fakfak dan Kepala DPMK Fakfak.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar