Marrin News

Perdana Rayakan Imlek, Bupati UT Minta Dukungan Keluarga Besar Tionghoa Majukan Ekonomi di Fakfak Pasca Pandemi

Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si didampingi Wakil Bupati Yohana D Hindom SE., MM saat menghadiri perayaan Imlek 2573, Senin (31/01/2022) Malam. 

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK,MARRINnews.com.- Bupati Untung Tamsil S.Sos.,M.Si pada Tahun kedua masa kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Yohana D Hindom SE., MM. untuk pertama kalinya menghadiri malam perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022 yang diselenggarakan Ikatan Sosial Keluarga Tionghoa Fakfak pada Senin(31/01/2022) Malam. 

Bupati UT dalam sambutannya meminta dukungan keluarga besar Tionghoa terhadap visi besar dirinya bersama Wakil Bupati yakni menjadikan Fakfak TERSENYUM atau Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri.

"Ada amanah yang telah diberikan warga Fakfak juga keluarga besar Tionghoa untuk kami berdua (Mama Wakil) memimpin daerah ini, sehingga pikiran serta masukan dari keluarga besar sangat diharapkan guna mewujudkan visi misinya," Kata Bupati UT. 

Lebih lanjut Bupati UT mengatakan kondisi ekonomi kekinian pasca pandemi sangat menurun akibat dampaknya, Meski begitu Bupati UT optimis melalui momentum Tahun Baru China di Tahun 2022 Ekonomi Fakfak akan bangkit.

"Salah satu Misi kita yang sangat penting yakni pemulihan Ekonomi pasca pandemi, sehingga kami membutuhkan peran serta keluarga besar Tionghoa baik yang ada di jalan izak telusa, danaweria, wagom dan puncak," Ungkapnya. 

Menurut Bupati UT hal ini yang menjadi bagian penting yang harus disampaikannya dalam sambutan di malam perayaan Tahun baru Imlek, karena  sambunnya, tanpa dukungan keluarga besar Tionghoa perekonomian akan berjalan lambat. 

"Sekali lagi mewakili peribadi maupun Pemerintah kami sangat mengharapkan dukungan keluarga besar Tionghoa," Tegasnya. 

Diakhir sambutannya Bupati UT menyatakan optimisnya di Tahun Macan air ini ekonomi Fakfak juga visi Fakfak TERSENYUM akan bangkit dan terealisasi. 

Hadir dalam Perayaan Imlek 2573 Tahun 2022 diantaranya Wakil Bupati, Forkopimda, Dewan adat, Pimpinan dan anggota DPRD juga undangan lainnya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar