Marrin News

Malra Dukung Murad Ismail Pimpin KONI Maluku

Ketua Umum KONI Kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun. Sumber foto: Labes Remetwa. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

Langgur, MARRINNEWS.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Tenggara memberi dukungan penuh untuk Murad Ismail menjadi Ketua Umum KONI Maluku periode 2022-2026.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun dalam keterangan tertulis yang diterima MARRINNEWS.com di Langgur, Kamis (17/2/2022).

"Secara terbuka, saya ingin menyampaikan dukungan KONI Maluku Tenggara atas pencalonan beliau (Murad Ismail, red) pada pelaksanaan Musprov KONI Maluku yang akan segera digelar," kata Thaher Hanubun, yang juga Bupati Maluku Tenggara ini.

Thaher mengemukakan, dukungan KONI Malra untuk Murad Ismail, sesuai AD/ART KONI. Yang mana, KONI Kabupaten/Kota memiliki hak suara dalam rangka pencalonan Ketua Umum KONI Maluku yang baru.

Lebih lanjut, kata Thaher, dari beberapa informasi yang ia terima melalui surat resmi maupun media cetak dan elektronik, terdapat beberapa kandidat yang akan maju sebagai Ketua Umum KONI Maluku.

“Secara resmi, formulir dukungan terhadap kandidat yang diusung telah kami terima beberapa waktu yang lalu,” ujar Mantan Guru Olahraga itu.

Thaher mengklaim, siapa pun orang tentu memiliki kapasitas dan hak untuk maju sebagai Calon Ketum, tentunya dengan memperhatikan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Meski begitu, hal terpenting menurut sang Bupati, seorang Ketua Umum KONI Maluku haruslah mampu membangkitkan semangat dan kejayaan prestasi olahraga Maluku di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

“Berdasarkan beberapa kriteria penilaian, serta pertimbangan komitmen pembangunan olahraga di Provinsi Maluku, KONI Malra menilai sosok Murad Ismail yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Maluku adalah sosok yang tepat dan diyakini mampu membawa prestasi olahraga Maluku semakin maju,” tutur Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Bupati harap, melalui kepemimpinan KONI Maluku yang baru nanti, sinergitas dalam pembangunan olahraga berprestasi semakin meningkat.

"Saya yakin dan percaya, dengan ketegasan Bapak Irjen Pol Drs. Murad Ismail yang selama ini kita lihat, dapat membawa prestasi olahraga Maluku yang lebih baik lagi," ujar Hanubun.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar