Marrin News

Hadiri Launching, Wakil Bupati Optimis SIGAP Mampu Ciptakan Generasi Fakfak Cerdas

Undangan serta para guru yang hadir pada saat mengikuti launching Organisasi Profesi Serikat Guru Asli Papua (SIGAP) yang berlangsung di Gedung Winder Tuaere, Kamis (03/02/2022) Sore.  (Foto : Depunet Triton) 

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com.- Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM mengatakan Organisasi Profesi Serikat Guru Asli Papua (SIGAP) selain manifestasi dari semangat Otonomi Khusus juga diharapkan menjadi pelopor pendidikan di Kabupaten Fakfak. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom SE.,MM pada saat menghadiri launching Organisasi SIGAP Kabupaten Fakfak, yang berlangsung di Gedung Winder Tuaere, Kamis (03/02/2022) Sore. 

Lebih lanjut kata Orang Nomor Dua di Kabupaten Fakfak mengatakan keberadaan SIGAP tentunya sebagai organisasi fundamental dalam pengembangan pendidikan bagi generasi Fakfak kedepan.

"Karena dari guru-guru inilah (SIGAP) diharapkan lebih merasa memiliki tanggungjawab dalam menciptakan generasi anak-anak Mbaham menjadi generasi yang tercerdaskan di negerinya sendiri," Pintanya. 

Tampak Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom, SE., MM saat sesi foto bersama (Foto Depunet Triton) 

Sehingga Mama Yo sapaan akrab warga kepada Wakil Bupati itu menyampaikan apresiasinya kepada pengurus serta guru-guru yang tergabung dalam serikat guru asli Papua atas usahanya sehingga Kabupaten Fakfak bisa memiliki organisasi SIGAP, sesuai dengan semangat Undang-undang 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus.

Mama Yo menegaskan memajukan pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab dirinya bersama Bupati Untung Tamsil. Namun diharapkannya SIGAP sebagai salah satu komponen ikut memajukan generasi Fakfak kedepan dalam mewujudkan visi Fakfak TERSENYUM. 

"Kami sangat konsen dan serius dalam mewujudkan Visi Misi kami yakni dengan meningkatkan taraf pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Fakfak," Ujarnya. 

"Dan Guru merupakan unsur yang sangat penting dalam proses belajar mengajar karena guru dapat menentukan berhasil atau tidaknya anak, untuk itu Guru harus Qualified dalam mengajar," Tambahnya. 

Artinya sambungnya, seorang guru selain menguasai materi pelajaran, metode pengajaran juga harus mengerti tentang dasar-dasar pendidikan. Hal ini menurutnya karena mengembang tugas mulia sebagai guru maka harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran, ide-ide inovatif dalam rangka kemajuan daerah ini, khususnya mewujudkan Fakfak Cerdas

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MRP-Papua Barat Crylius Adopak, Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan para undangan lainnya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar