Marrin News

Wali Kota Tual Resmikan Pasar UKM Lapangan Gotong Royong dan Pasar Ubi

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge menggunting pita sebagai tanda peresmian dua bangunan pasar, yakni revitalisasi pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di Lapangan Gotong Royong, dan Pasar Ubi di samping pasar ikan Tual, Rabu (19/1/2022). Sumber Foto: Suaradamai.com

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan meresmikan dua bangunan pasar sekaligus, yakni revitalisasi pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di Lapangan Gotong Royong, dan Pasar Ubi di samping pasar ikan Tual, Rabu (19/1/2022).

Turut hadir dalam acara persemian, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Wakil Ketua DPRD Tual Ali Mardana, dan sejumlah pimpinan OPD dan pihak perbankan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tual Ridwan Fadirubun, dalam laporannya menjelaskan, pembangunan pasar UKM telah dilaksanakan sejak tahun 2015 berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi tentang pelaksanaan penataan kawasan pedagang kaki lima.

Dalam prosesnya, Pemerintah Kota Tual memberikan intervensi untuk melanjutkan pembangunan dan rehabilitasi pasar dengan tujuan meningkatkan koperasi dan pemberdayaan terhadap UMKM.

Saat ini, Pasar UKM Lapangan Gotong Royong telah ditempati 11 pelaku usaha yang statusnya merupakan anggota koperasi. Sedangkan bangunan Pasar Ubi terletak di samping pasar ikan Tual mampu menampung 20 pedagang.

Walikota Adam Rahayaan saat memberikan sambutan mengatakan, walaupun peresmian bangunan pasar UKM baru bisa dilakukan sekarang, tetapi ia optimis tempat tersebut mampu membantu memperbaiki ekonomi pelaku UKM.

“Tujuan pembangunan bagus, tetapi launching-nya yang terlambat. Kedepan kita tingkatkan terus lokasi ini lebih baik lagi sehingga usaha-usaha yang ada di sini menjadi maju. Lokasi suatu usaha tidaklah harus di tempat yang strategis, tetapi cita rasanya yang penting,” ucap Wali Kota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar