Marrin News

Wali Kota Tual Optimis Capai Target 70 Persen Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Tual Adam Rahayaan saat diwawancarai wartawan. Sumber foto: Dokpri

Penulis | Editor : Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyatakan optimis dapat mencapai target vaksinasi 70 persen dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti video conference (Vicon) bersama Kapolri di halaman Apel Polres Tual, Jumat (14/1/2022).

Wali Kota menuturkan, pihaknya sudah beraksi sejak pertama kali pemerintah pusat menetapkan target vaksinasi 70 persen bagi seluruh daerah. Hanya saja, ia mengaku, pihaknya dihadapkan dengan berbagai kendala.

Pemkot Tual kesulitan melakukan vaksinasi karena harus berhadapan dengan berita bohong tentang vaksin. Kemudian stok vaksin juga menjadi kendala lain. Selain itu, kondisi alam dan kondisi geografis Kota Tual yang bersifat kepulauan juga menjadi salah satu kendala utama.

Meski demikian, Wali Kota menegaskan bahwa hingga kini pihaknya tidak patah semangat. Ia yakin mampu menuntaskan target tersebut dengan bantuan seluruh OPD dan TNI-Polri.

Wali Kota Adam optimis dengan strategi door to door dan razia vaksinasi yang dipakai saat ini dapat meningkatkan angka vaksinasi secara signifikan.

“Kita juga akan terus menerus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi,” tambah kepala daerah.

Wali Kota mengimbau kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi, agar segera mendapatkan pelayanan vaksin di fasilitas kesehatan terdekat, atau menuju titik pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksin ini bukan untuk sesuatu yang buruk tetapi demi kebaikan dan kesehatan diri sendiri serta lingkungan sekitar,” kata Wali Kota.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar