Marrin News

Sambangi Dinas Pariwisata, Bupati UT Minta Gelar Event guna Promosi Pariwisata Fakfak

Marrin News
Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si saat menggelar diskusi bersama pejabat dan para staf Dinas Pariwisata, Kamis (20/01/2022). 

Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Guna memastikan salah satu misinya yakni Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi menuju Masyarakat Sejahtera (Gempar Emas) Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si langsung sambangi Dinas Pariwisata pada, Kamis (20/01/2021). 

Kunjungan Bupati UT ke Dinas Pariwisata sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan potensi wisata yang ada di Fakfak diantaranya wisata budaya, wisata sejarah juga wisata kuliner yang disuguhkan kepada wisatawan baik lokal maupun manca saat berkunjung ke tempat tempat wisata nantinya. 

"Dalam diskusi Bupati menegaskan perlu adanya inovasi dengan perencanaan yang strategis dalam upaya pengembangan serta promosi wisata, sehingga perlu adanya penyamaan persepsi antara pemerintah dan Dinas Pariwisata," Ujar Kabag Humas dan Prokokoler M Ubro dalam rilisnya kepada Marrin News, Kamis (20/01/2022).

Lebih lanjut kata Ubro, Bupati UT menekankan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha mengembangkan Potensi  Daerah khususnya pariwisata sesuai dengan program kebijakan strategi Daerah menuju Fakfak "TERSENYUM".

Sehingga sambungnya, Pariwisata diharapkan menjadi industri baru yang mampu menyediakan pertumbuhan ekonomi dengan cepat ,terutama menyediakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Fakfak.

"Bupati UT berharap pariwisata sebagai ujung tombak pengembangan ekonomi kreatif karena keduanya tidak bisa dipisahkan karena saling berkaitan," Jelasnya. 

"Oleh karna itu Bupati UT meminta agar Dinas Pariwisata mampu membuat event yang bisa mengangkat Pariwisata Kabupaten Fakfak, serta ikut mensukseskan Rencana Festival Pariwisata di Tahun 2022," Tutupnya. 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar