Marrin News

Perkuat Kemandirian Ekonomi, Bupati UT Dorong Produksi Petani Ayam Petelur Lokal berbasis Klaster

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan
Marrin News
Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si didampingi Kadis Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Mohamad Soleh bersama staf saat meninjau kandang dan ayam petelur

FAKFAK,MARRINNEWS.COM.- Komitmen Pemerintah Kabupaten Fakfak dibawah kepemimpinan Bupati Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si dan Wakil Bupati Yohana Hindom, SE.MM yang meminta agar semua OPD di Tahun 2022 bergerak cepat tuntaskan visi Fakfak "TERSENYUM" Kini mulai dikerjakan. 

Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan ketahanan pangan salah satu yang mulai bergerak, selain produksi ayam potong dan ayam kampung  dibeberapa kawasan kini diawal Tahun 2022 kembali mendorong peternak ayam petelur. 

Bupati UT sapaan akrab Untung Tamsil S.Sos., M.Si pada Kamis (13/01/2022) dijalan khadamber, Wagom Utara. Lokasi salah satu kelompok ternak, menyerahkan secara simbolis 600 ekor ayam petelur dan kandang kepada 2 kelompok. 


Bupati UT dalam arahannya kepada Kepala Dinas Mohamad Soleh beserta jajaranya agar fokus dalam mendorong percepatan ekonomi warga dibidang peternakan sebagai bagian dari implementasi Visi Fakfak "TERSENYUM".

"Dari sisi kebutuhan masyarakat atas ayam dan telur di Fakfak ini sangat tinggi, untuk itu Dinas harus bisa fokus untuk membantu sehingga peternak Fakfak bisa menjadi suplay (Pemasok) lokal," Pintanya.

Kepada kelompok peternak Bupati UT berharap bantuan yang diterima agar bisa dikelola dengan baik. Dirinya berjanji akan melakukan kontrol secara langsung nantinya. 

"Kedepan perlu ada strategi baru dalam pengembangan ternak ayam dan telur, nantinya akan dibuat klaster per Distrik," Ujarnya.

"Sehingga nantinya bisa menjadi penyuplai kebutuhan bagi distrik tersebut, selain itu dengan klaster biaya transportasi dalam pemasaran juga tidak terlalu banyak karena hanya melayani distrik sekitarnya," Tutupnya

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar