Marrin News

Pemkot Tual Turunkan Tim Evaluasi Talud yang Rusak di Kecamatan PP Kur

Sekertaris Daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat. Sumber foto: Dokpri

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Sekretaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renuat mengatakan, Pemkot siap menurunkan tim evaluasi untuk menilai kondisi dan dampak kerusakan talud di Kecamatan Pulau-Pulau Kur.

Hal itu sebagai tindak lanjut atas aspirasi yang  berkembang di DPRD maupun dari masyarakat terkait kerusakan talud tersebut.

“Perlu evaluasi agar Pemkot dapat melakukan intervensi untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam program,” kata Sekda Yani di Tual, Jumat (7/1/2022).

Menurut informasi yang dihimpun Marrinnews.com, talud di Kecamatan PP. Kur mengalami kerusakan akibat dihantam gelombang pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.

Renuat menyatakan, jika ditemukan ada kerusakan, baik itu kerusakan berat maupun ringan, akan tetap menjadi kewajiban Pemerintah Kota Tual untuk mengatasi persoalan itu demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pesisir.

Ia pun meminta warga kecamatan kepulauan agar tetap waspada terhadap cuaca saat ini, terutama kepada para nelayan agar tidak melaut saat cuaca buruk

Sekda menegaskan, reaksi cepat tanggap Pemkot Tual dalam menghadapi permasalahan talud ini, adalah bentuk dari perhatian pemerintah kepada masyarakat, bukan saja di Kecamatan Kur tetapi akan berlaku sama di wilayah lain.

“Jadi ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Tual terhadap masyarakatnya, khususnya di wilayah kepulauan dan pesisir. Talud adalah salah satu objek vital bagi masyarakat pesisir, maka kami siap turunkan tim untuk melihat langsung kerusakannya agar diperbaiki,” jelas Sekda.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar