Marrin News

Kadis Perindag Tual: Pasar Ubi Kota Tual Dikelola Pihak Ketiga

Kepala Dinas Perindag Tual Darnawati Amir saat menyampaikan laporannya dalam kegiatan peresmian bangunan Pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) Lapangan Gotong Royong dan Pasar Ubi, Rabu (19/1/2022). Sumber Foto: Suaradamai.com

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com - Bangunan Pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) Lapangan Gotong Royong dan Pasar Ubi di wilayah Kota Tual telah diresmikan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. Peresmian berlangsung di Lapangan Gotong Royong, Rabu (19/1/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Darnawati Amir mengatakan, Pemkot Tual bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelola Pasar Ubi yang berada di sebelah pasar ikan Tual.

“Bangunan pasar ubi sesuai konsep yang disiapkan akan dikelola oleh pihak ketiga dan saat ini sedang dalam tahapan penandatanganan kontrak. Kita juga rencanakan pasar buah yang saat ini masih tersebar untuk ditempatkan pada satu lokasi,” kata Darnawati dalam laporannya saat kegiatan peresmian.

Darnawati menyebut, bangunan Pasar Ubi itu mampu menampung minimal 15 penjual dan maksimal 20 penjual.

“Tujuan pembangunan bangunan Pasar Ubi adalah membantu masyarakat yang berjualan Ubi memiliki yang tempat jualan yang layak dan teratur. Selain itu juga, kehadiran penjual ubi penting karena membantu ketersediaan bahan makanan pokok jenis ubi-ubian,” jelas Darnawati.

Sementara itu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menilai, pembangunan Pasar Ubi merupakan upaya yang sangat baik. Selain membantu menyediakan tempat jualan, juga membantu penataan tempat jualan di Pasar Tual yang sudah cukup padat.

“Motivasi pembangunan Pasar Ubi adalah untuk mengubah wajah pasar. Kita perlu membenahi dan memperbaiki keadaan tersebut menjadi lebih baik. Sehingga penarikan karcis juga bisa dilakukan dengan lega karena kita telah menyediakan tempat yang layak,” kata Adam.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar