Marrin News

Kaderkan Petani Milenial, Bupati UT Sampaikan Apresiasi kepada Gereja St Yoseph dan SMP Don Bosco

Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si meninjau tanaman hidroponik (Foto:Depunet) 
Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah baru, sehingga nantinya saudara-saudara kita yang ada di Gereja Protestan dan juga Remaja Masjid bertani dengan metode hidroponik," Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.

FAKFAK, MARRINnews.com.- Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si hadiri launching rumah semai dan pembibitan tanaman hortikultura kelompok taruna tani (millenial) tunas mandiri yang berlangsung dihalaman Gereja Santo Yoseph Fakfak, Jumat (21/01/2022) 

Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar yang turut hadir pada acara launching dalam sambutannya mengatakan Petani Milenial adalah program Presiden Joko Widodo kepada seluruh milenial Indonesia, dan untuk Kabupaten Fakfak dirinya mengapresiasi karena telah terbentuk 15 kelompok petani milenial. 

"Kepada seluruh milenial Indonesia khususnya Fakfak bahwa pekerjaan Petani itu sangat keren sebab negara maju itu karena memiliki petani yang unggul," Kata Billy.

"Untuk itulah program Petani Milenial hadir dan sudah ada 15 Kelompok Tani di Fakfak, ini sangat luar biasa sekali, saya harap dari 15 bisa berkembang lebih banyak lagi," Ujar Billy. 

Sementara itu Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si dihadapan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar, Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Muhamad Soleh, S.Hut., M.Si, Kepala OPD, Pastor Gereja Santo Yoseph, Para Petani Milenial serta undangan dalam sambutan sekaligus melaunching mengucapkan terima kasih kepada pihak Gereja Santo Yoseph dan Sekolah SMP Don Bosco Fakfak yang telah berkontribusi mengkaderkan Pemuda Pemudi milenial lewat program petani milenial.

"Bapak Presiden telah memberikan arahan kepada seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk menggerakkan potensi Pemuda agar mendorong sektor pertanian, oleh sebab itu Pemerintah saat ini tidak bisa sendiri tetapi memerlukan peran serta dukungan dan kerjasama dari semua pihak," Ungkapnya. 

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. (Foto : Depunet) 

Bupati UT berjanji akan mendukung program Presiden tersebut dan memastikan Kabupaten Fakfak akan memiliki 1.000 Pemuda Milenial di sektor pertanian. Dimana target tersebut dari waktu ke waktu sudah mulai terlihat yakni  dengan hadirnya kader kader muda di lingkungan Gereja Santo Yoseph. 

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah baru, sehingga nantinya saudara-saudara kita yang ada di Gereja Protestan dan juga Remaja Masjid ikut bertani dengan metode hidroponik," Harapnya. 

"Tentunya dengan memanfaatkan pekarangan yang tersediah disetiap lingkungan baik gereja maupun masjid termasuk sekolah," Tambahnya.

Diakhir sambutan Bupati UT menyampaikan komitmennya melalui Dinas teknis akan mendorong Pemuda Pemudi yang ada di Kampung  guna berpartisipasi menyukseskan Program Petani Milenial.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar