Marrin News

Golkar Maluku Tenggara Optimist Kembalikan Kejayaan Partai

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Tenggara Agrapinus Rumatora berfoto bersama sejumlah Pengurus Golkar usai acara pelantikanbdi Balroom Hotel Aurelia Kimson Langgur, Jumat (14/1/2022). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) optimis dapat mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin di wilayah tersebut dan Provinsi Maluku.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Malra Agrapinus Rumatora kepada wartawan usai dirinya bersama Pengurus Partai DPD Golkar Malra periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Ramli Ibrahim Umasugi di Balroom Hotel Aurelia Kimson Langgur, Jumat (14/1/2022). 

"Saya sangat optimis mengambilkan kejayaan partai Golkar di Malra, dan itu akan kita lakukan Pemilihan Umum ditahun 2024 nantinya," ujar Rumatora. 

Rumatora mengklaim bahwa sejatiya Golkar pernah berjaya di Malra, baik itu sebagai kepala daerah maupun sebagai pimpinan fraksi pada Lembaga Legislatif, DPRD Malra. 

"Sehingga, di tahun 2024 nanti kami akan mengembalikan kejayaan partai Golkar itu," kata dia menambahkan
Seiring itu pula, ia mengaku kalau proses tersebut menjadi tantangan sendiri bagi pihaknya.

"Namun, bagi saya pribadi, saya sangat suka tantangan, dimana saat ini seperti yang diketahui bahwa keterwakilan partai di DPRD Malra saat ini kosong atau tidak ada. Sesuai tagline, kita menang dan menang sehingga kita dituntut untuk bagaimana kita bekerja mencapai kemenangan tersebut yakni menang Pilpres, Pilkada dan Pileg," tegas Rumatora. 

Untuk mencapai tujuan, Rumatora mengungkapkan bahwa pengurus Golkar di Bumi Larvul Ngabal akan berupaya maksimal menjalankan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Dengan komposisi kepengurusan Golkar Malra yang saat ini yang didominasi pemuda atau milenial dengan spirit dan semangat yang dapat diandalkan dan diterima masyarakat, maka kita akan mencapai kemenangan ataupun mengembalikan kejayaan Golkar Malra," tutur Rumatora. 

Sementara itu, Bupati Malra M Thaher Hanubun dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Afan Bachri Ifat menaruh harapan besar Pemerintah Daerah kepada Golkar lebih khusus kepengurusan yang baru dilantik.

"Pemda berharap agar sekiranya kader-kader partai Golkar di Malra dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam bersama-sama membangun daerah," ungkap Bupati.

"Saya juga menaruh harapan yang besar kepada Partai Golkar sebagai Parpol berbasis kekaryaan agar dapat memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Malra dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk bergabung dalam ikatan nasionalisme sehingga dapat memberikan pengaruh politik lebih besar," tambah Bupati. 

Bupati Thaher dalam kesempatan yang sama mengingatkan juga agar sekiranya Partai Golkar Malra dapat merumuskan strategi partai yang menjangkau kedepan dengan tetap melandaskan diri pada visi partai politik secara umum sebagai Capacity building, yakni meningkatkan kapasitas kader agar lebih kokoh dan kuat.

Kemudian Partai sebagai institutional building sehingga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai politik yang militan, tertib dan terstruktur dalam artian yang positif, serta social building yakni  berbuat untuk kepentingan-kepentingan rakyat. 

"Serta sebagai political building untuk melakukan pendidikan politik yang santun di berbagai sektor termasuk institusi politis supaya kebijakan pemerintah membawa manfaat kepada masyarakat dan juga national building untuk dapat membangun budaya bangsa dan negara," pungkas Bupati Thaher.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar