Marrin News

Dishub Tual Salurkan Jaket untuk Tukang Ojek

Penyerahan jaket dari Dishub kepada para tukang ojek yang bernaung dibawah organisasi Persatuan Ojek Maren se-Kota Tual atau Pomskot. Sumber foto: Suaradamai.com

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINEWS.com - Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Perhubungan menyalurkan jaket bagi para tukang ojek di daerah itu. Tukang ojek ini tergabung dalam organisasi Persatuan Ojek Maren se-Kota Tual atau Pomskot.

Diketahui, Pomskot dibentuk pada 28 Februari 2020 lalu melalui musyawarah ojek se-Kota Tual. Organisasi ojek pertama di Bumi Maren itu kemudian dilantik secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, pada Sabtu 25 Juli 2020.

Wawali dalam acara pelantikan saat itu menyampaikan apresiasi, menyatakan Pemkot Tual akan senantiasa mendukung Pomskot.

Dukungan tersebut kini diwujudkan melalui pembagian jaket, salah satu atribut pengendara roda dua bagi anggota Posmkot.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual Usman Borut menjelaskan, pembagian jaket ini untuk menunjang operasional ojek di lapangan. Selain itu, sekaligus sebagai tanda pengenal di masyarakat.

Ia menambahkan, pembagian jaket sebanyak 120 item ini, akan disalurkan di dua titik, yaitu di Pasar Tual dan Terminal Wara.

“Pembagian sesuai dengan data yang dimasukkan Pomskot kepada Pemerintah Kota Tual,” imbuh Borut kepada wartawan saat ditemui usai acara serah terima jaket di Tual, Kamis (6/1/2022). 

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar