Marrin News

Data Nasional: Cakupan Vaksinasi Dosis Satu di Malra Capai 70,87 Persen

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun sedang mempresentasikan capaian vaksinasi Covid-19 per kecamatan dan ohoi pada rapat koordinasi yang digelar, Senin (17/1/2022) di Aula Kantor Bupati Malra. Sumber foto: Gerry

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

Langgur, MARRINNEWS.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Thaher Hanubun menyebut sesuai data Pemerintah Pusat, per 18 Januari 2022 capaian sasaran vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kabupaten berjuluk Bumi Larvul Ngabal telah menembus angka 70,87 persen.

"Hari ini (Selasa 18 Januari 2022, red) sesuai catatan nasional untuk capaian vaksinasi Covid-19, Kabupaten Maluku Tenggara sudah mencapai 70,87 persen. Itu artinya, kita (Malra, red) sudah melewati target dari pemerintah pusat," ungkap Thaher Hanubun di Langgur, Selasa (18/1/2022).

Meski sudah mencapai target dosis satu, Bupati menekankan bahwa vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara akan terus berlanjut. Hal itu sebagai upaya pemerintah dalam memastikan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) secara menyeluruh.

“Sekalipun telah mencapai target, vaksinasi harus terus berjalan, baik untuk penerima dosis satu dan dua, maupun dosis tiga atau penguat,” ujar dia.

Atas capaian tersebut, Bupati Thaher lantas menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi semua pihak yang telah berkontribusi dalam menggenjot cakupan sasaran vaksinasi di Maluku Tenggara.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik kepala ohoi, camat, tokoh agama, adat, masyarakat, serta pemuda, TNI-Polri, dan juga OPD sehingga kita mencapai target ini. Tentunya bahwa dukungan masih sangat kami harapkan untuk terus menyukseskan program nasional ini," ucap Hanubun.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar