Marrin News

Bupati UT Harap Eksistensi Gereja Bantu Kemajuan Pembangunan Fakfak

Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si saat membuka kegiatan Sidang Presbiter Jemaat GPI Papua Bethel Fakfak, Jumat (21/1/2021). 

Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com – Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan Gereja bukan hanya tempat ibadah, namun juga menjadi tempat untuk saling berkomunikasi dalam pengembangan program pelayanan kepada umat.

Gereja, lanjut kata UT, harus menyatukan visi, misi, serta persepsi pelayanan seluruh komponennya. Ini agar terciptanya pola pelayanan efektif bagi sesama.

Dengan demikian, UT sebut eksistensi gereja dengan ajaran nilai-nilai cinta kasih dan persaudaraannya mampu menjadi kekuatan dalam mendukung dan mengatasi permasalahan kehidupan bergereja dan bernegara. 

“Gereja harus selalu solid dengan seluruh komponen bangsa, senantiasa mengedepankan nilai cinta kasih dalam pengembangan program pelayanan kepada umat dan sesama,” ungkap UT. 

Hal itu dikemukakan Bupati UT dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sidang Presbiter Jemaat GPI Papua Bethel Fakfak, Jumat (21/1/2021). 

Lebih lanjut, UT mengemukakan bahwa Pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat, dalam hal ini Jemaat GPI Papua Bethel, dalam upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Fakfak. 

Melalui sidang ini, kata dia, diharapkan juga melahirkan ide-ide dan gagasan, serta masukan program yang selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Fakfak. 

“Sebagai pemerintah, saya sangat mengharapkan dukungan dan masukan-masukan demi kemajuan Kabupaten Fakfak. Tentunya dukungan persaudaraan kita semua akan sangat membantu mewujudkan visi misi pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Fakfak yang lebih baik,” ujar Tamsil. 

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Fakfak telah merumuskan strategi pemberdayan sektor ekonomi. Seiring itu, jemaat perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Situasi pandemic Covid 19 sangat berdampak pada ekonomi kemasyarakatan, termasuk pelaksanaan ibadah. Sehingga aspek sosial ini akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Fakfak,” ucap UT. 

Sebagai informasi, Sidang Presbiter Jemaat GPI Papua Bethel Fakfak dipimpin oleh Ketua Klasis GPI Papua Fakfak Pdt. Jewe Manuhutu. 

Adapun sidang tersebut dihadiri Bupati Untung Tamsil, Ketua Majelis Jemaat Gereja GPI Papua Bethel Fakfak Pdt Hartati Wakim, dan Ketua Tim Ekonomi Jemaat Poli Salakay.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar