Marrin News

Bupati Thaher Sebut Pemkab Malra Telah Kucurkan Rp58 Miliar untuk Bangun Sarana Ibadah

Bupati Malra M. Thaher Hanubun bersama Gubernur Maluku Murad Ismail menandatangani prasasti peresmian Gedung Gereja Santo Servasius dan Rumah Pastor, Stasi Sathean, Paroki Santo Ludovikus, Senin (3/1/2021). Foto: istimewa

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyebut Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sejak masa kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp58 miliar untuk pembangunan rumah ibadah di daerah itu. 

“Sejak saya bertugas bersama Wakil Bupati pada Oktober 2018 hingga saat ini, Pemkab dengan dukungan DPRD telah mengalokasikan Rp58 miliar bagi pembangunan rumah ibadah serta kegiatan keagamaan di daerah ini,” ungkap Bupati Hanubun disela-sela peresmian gedung Gereja Santo Servasius dan Rumah Pastor, Stasi Sathean, Paroki Santo Ludovikus, Senin (3/1/2021).

“Salah satu hasilnya seperti saat ini dapat kita lihat sendiri dengan diresmikannya juga gedung Pastoran yang representatif untuk Stasi Sathean,” kata Thaher menambahkan. 

Bupati lanjut mengatakan, pengalokasian dana bantuan untuk rumah ibadah baik itu gereja maupun masjid, tetap merata.

“Pembangunan gereja Santo Servasius ini tentunya menjadi kebanggaan umat Stasi Sathean. Berkat kerjasama semua komponen, dan juga material maupun keuangan serta dukungan pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkab Malra, maka pembangunan gedung gereja ini dapat diselesaikan pada waktunya,” imbuhnya. 

Diketahui, menara lonceng Gereja Santo Servasius Stasi Sathean tersebut belum diselesaikan pembangunannya.

Untuk itu, Gubernur Maluku Murad Ismail yang hadir saat itu menjanjikan akan merampungkan pembangunan menara lonceng pada Gereja Santo Servasius Stasi Sathean sebagai wujud kepedulian pemerintah provinsi Maluku terhadap pembangunan rumah ibadah untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Khusus untuk gereja yang kita resmikan saat ini, dimana masih belum adanya menara lonceng, maka ini akan kita selesaikan nanti dan itulah salah satu kepedulian pemprov Maluku,” kata Murad.

Hadir dalam peresmian Gedung Gereja Santo Servasius dan Rumah Pastor Stasi Sathean, Paroki Santo Ludovikus, Senin (3/1/2021) yakni Gubernur Maluku Murad Ismail, dan Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar