Marrin News

Buka Turnamen Futsal, Bupati UT Sampaikan Dukungannya ke AFK dengan Membangun Lapangan Futsal Baru

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan

Marrin News
Turnamen Futsal Dandim 1803 CUP ke-VI yang berlangsung di GOR Fakfak, Selasa (11/01/2022). 

FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M. Si secara resmi membuka Turnamen Futsal Dandim 1803 Cup ke-VI yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Fakfak, Selasa (11/01/2020).

Bupati UT dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten berkomitmen dan berkewajiban melihat seluruh cabang olah raga,  salah satunya Turnamen Futsal yang nantinya akan mendapatkan perhatian khusus. Hal ini menurutnya karena cabang Futsal Fakfak telah banyak melahirkan atlit yang bermain dikancah Nasional.

"Selaku Bupati dan juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Saya mempertegas untuk Futsal kami akan memberikan perhatian serius, untuk itu turnamen ini jangan hanya bersifat seremonial saja," Ujarnya.

Bupati UT selaku Ketua KONI Fakfak dihadapan Dandim 1803, Ketua berserta Anggota DPRD pada kesempatan tersebut menantang Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Fakfak (AFK) Baharuddin Lahadalia untuk menyelenggarakan event yang lebih besar lagi, yakni pertandingan antar Club Kabupaten Kota se Provinsi Papua Barat di Kabupaten Fakfak. 

"Kemudian semua event tersebut harus ditetapkan dalam kalender tetap AFK, dimana melalui turnamen tersebut akan dicari pemain berbakat dan berprestasi untuk mewakili yang akan mewakili Fakfak," Harapnya. 

Selaku Ketua KONI dirinya memastikan akan mendukung AFK dalam memajukan Futsal. Atas komitmenya, dirinya telah merencanakan membangun lapangan Futsal Out Door (terbuka) pada tahun 2022 (Tahun ini) dijalan Baru.

Diakhir sambutan Ketua KONI menyampaikan apresiasinya kepada DANDIM 1803 Letkol Inf Gatot T. W bersama Ketua AFK atas diselenggarakannya Turnamen Futsal ke-VI.

Kepada 80 Tim Futsal, Ketua KONI berpesan agar mengedepankan sportivitas dengan menunjukan skil terbaik karena menurutnya olah raga adalah perekat persaudaraan. 

"Saya ulangi, olah raga adalah perekat persaudaraan dengan tidak membedakan satu dengan lainnya, mari kita junjung nilai nilai kekeluargaan kita dalam turnamen futsal Dandim 1803 Cup," Tutupnya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar