Marrin News

BKPSDM Tual: Di Tahun 2022, Pemkot Fasilitasi 18 Pejabat Ikut Diklat

Kepala BKPSDM Tual Adnan Tamher. Sumber foto: TribunMaluku.com

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel

TUAL, MARRINNEWS.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengoptimalisasi program kerja daerah.

Salah satu bentuk upaya tersebut, yakni dengan memfasilitasi pejabat mengikuti program pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Kepala BKPSDM Tual Adnan Tamher mengatakan, ada berbagai program kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk meningkatkan kapasitas ASN semakin lebih baik. Namun tahun ini tidak banyak ASN yang ikut karena keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Di tahun 2022 ini, pelaksanaan rekrut pelatihan kepemimpinan (PIM 3), khususnya pejabat yang ada di Kota Tual itu ada tetapi terbatas, hanya 15 orang,” sebut Adnan kepada Marrinnews.com di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022).

Menurut Adnan, jumlah itu sangat sedikit. Sebab, kata dia, pejabat yang seharusnya mengikuti kegiatan tersebut sangat banyak.

“Pelaksanaan PIM 3 akan diselenggarakan oleh Provinsi Maluku di Ambon. Kita akomodir 15 pejabat untuk PIM 3, dan tiga orang untuk PIM 2. Waktu kegiatan kita akan menunggu informasi dari provinsi,” imbuh Adnan.

Adnan juga mengatakan, keterbatasan anggaran mengakibatkan kegiatan pendidikan berjenjang kepada ASN harus tertahan sementara.

Meski begitu, ia optimis ASN di Pemkot Tual masih mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar