Marrin News

Adam Rahayaan Jabat Ketua Umum KONI Tual

Pelantikan pengurus KONI Cabang Tual 2021-2025 di Aula Kantor Walikota, Jumat (28/1/2022). Sumber foto: Dokpri MN

Penulis | Editor: Redaksi/Gerry Ngamel.

TUAL, MARRINNEWS.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menjabat sebagai Ketua UUmum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Tual periode 2021-2025. Jabatan tersebut diembani Adam usia dilantik Ketua Harian KONI Provinsi Maluku Agustinus Louw, di Balai Kota Tual pada Jumat (28/1/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota berkomitmen akan menginarkan semangat olahraga di Bumi Maren, Tual.

Sebagai Ketua KONI Tual, ia mempercayakan Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai fasilitator dalam membentuk minat dan bakat generasi muda Tual di bidang olahraga.

Tidak hanya sebatas minat, Adam menekankan agar generasi muda dapat menjadikan olahraga sebagai pekerjaan.

Dijelaskan, jika olahraga ditekuni dengan baik, dapat menjadi lahan pekerjaan yang secara langsung mengurangi angka pengangguran. Selain itu olahraga juga menjadi suatu kegiatan yang menghindarkan generasi muda dari hal yang negatif.

“Kenapa kita buat olahraga itu hanya olahraga sampingan, begitu saat ada event lalu kebetulan kumpul anak-anak, lalu sekedar target kejar piala saja. Bagusnya ada bakat yang memang betul-betul itu menjadi objek pencaharian dia,” kata Adam.

“Contohnya berapa banyak anak Tulehu itu yang sudah dikontrakkan di beberapa perusahaan, bermain di Kalimantan, Madura, Surabaya, Malang. Itu anak-anak Ambon sudah paling banyak, kenapa Tual tidak bisa melakukan hal yang sama,” tambah dia.

Wali Kota berharap, dengan dilantiknya pengurus KONI Kota Tual masa Bhakti 2021-2025, dapat membawa angin segar di dunia olahraga Kota Tual.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Maluku Agustinus Louw mengatakan, kurang lebih beberapa tahun ini kepengurusan KONI Tual vakum. Namun, karena semangat dan gairah olahraga yang memang dibutuhkan oleh kota ini, sehingga dapat dilakukan pelantikan hari ini.

“KONI Provinsi Maluku akan terus mendukung event-event olahraga yang dilaksanakan oleh lewat KONI Kota Tual, sehingga diharapkan lahir bibit atlit handal dari Kota Tual,” ujar Louw.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar