Marrin News

Warga Sambut Positif Dihidupkannya Kembali Kegiatan Keagamaan

Penulis : Alfonzo Klenk

Antusias warga saat menonton Lomba Kasidah yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Gedung Koni. Kamis (16/12/2021).


FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Perlombaan Kasidah yang diselenggarakan Festival Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) disambut antusias warga.

"Alhamdulilah setelah kurang lebih 10 Tahun Fakum, kini kegiatan kegiatan keagamaan mulai kembali dihidupkan, hal ini sangat positif dan kami sangat mengapresiasi," Ujar Ahmad Fakaubun salah satu penonton saat ditemui Marrin News, di Gedung KONI, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya kegiatan keagamaan seperti ini selain memuji keagungan Allah SWT juga sebagai sarana meningkatkan tali silahturahmi sesama saudara muslim.

"Apa yang dilakukan Bupati dan wakil Bupati khususnya dalam menghidupkan kembali kegiatan keagaaman agar bisa secara kontinyu dilakukan," Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya sebagai warga dirinya sangat mendukung visi Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Hindom menjadikan Fakfak "TERSENYUM" salah satunya dengan kegiatan keagaaman.

Sehingga sambungnya, kedepan tidak hanya kegiatan Muslim tetapi juga Non Muslim sehingga kehidupan antar dan inter umat beragama dapat tumbuh dan berkembang di Bumi Mbaham Matta.

"Oia pak wartawan selain kegiatan kasidah bagi kaum perempuan kedepan kalau bisa Pemerintah melalui panitia membuat perlombaan dikir bagi laki laki," Tutupnya.

Informasi yang dihimpun sebanyak 57 majelis taklim se-Kabupaten Fakfak berpartisipasi dalam perlombaan, direncanakan Final kasidah akan digelar pada Senin, (20/12/2021).




Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar