Marrin News

Tutup Turnamen Futsal, Bupati Ajak Alumni Makasar Jadikan Olah Raga Sebagai Perekat Dan Pemersatu

Penulis : Alfonzo Klenk

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si turut memeriahkan Turnamen Futsal dalam pertandingan eksebisi sebelum laga Final


FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Turnamen Futsal Alumni Makasar Cup 1 secara resmi ditutup Bupati Fakfak Untung Tamsil S,Sos., M.Si yang berlangsung digedung Olah Raga (GOR) Fakfak, Kamis (2/12/2021).

Turnamen yang telah diselenggarakan sejak 22 November 2012 dengan melibatkan 16 Tim yang merupakan Alumni Makasar yang mengambil studi didalam maupun diluar Fakfak itu akhirnya mempertemukan dua tim yakni Alumni Makasar Jayapura dan Alumni  Makasar STIA Asyafiah  Fakfak dilaga final.

Bupati Fakfak Untung Tamsil dalam sambutan sebelum menutup mengatakan sejak dilantik dirinya berkomitmen untuk mendorong serta memajukan minat dan bakat pemuda dalam semua cabang olah raga.

"Sebagai Pemerintah tentu kita akan memberikan support serta perhatian dalam semua cabang olah raga salah satunya minat olah raga futsal,"Katanya.

"Sebagaimana yang diketahui bersama pemain Futsal kita telah menorehkan sejarah karena telah membawa nama baik Fakfak, dimana ada putra Fakfak yang bermain dikancah Internasional,"Paparnya.

Tarian Tumang turut memeriahkan laga Final Turnamen Futsal Alumni Makasar

Atas sejarah dan prestasi tersebut sambungnya dirinya menaruh harapan kepada  Asosiasi Futsal Fakfak yang mana telah memiliki nahkoda baru pada pemilihan yang dilakukan belum lama ini, kiranya bersama Pemerintah bergandeng tangan mengembangkan olah raga futsal di Tanah Mbaham Mata.

Selaku Ketua KONI Fakfak dihadapan Alumni,  Bupati berjanji akan membenahi KONI dengan melibatkan seluruh cabang olah raga dalam kepengurusan, Dengan begitu sambungnya, seluruh masukan melalui program kerja dari masing masing cabang olah raga akan ditindaklanjuti KONI dengan harapan akan melahirkan atlet atlet asal Fakfak yang berprestasi dikancah nasional bahkan Internasional.

"Untuk itu dalam laga final yang akan berlangsung nanti mari kita junjung tinggi sportifitas karena olah raga adalah perekat kebersamaan, olah raga adalah pemersatu kekeluargaan," Ungkapnya.

"Jadi saya berharap dengan olahraga kita menjaga tali persaudaraan kita, lewat olah raga semua perbedaan dapat disatukan," Tutupnya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar