Marrin News

Tinjau Pembongkaran, "UT" Sebut Pasar Tamburuni Asa Baru UMKM di Fakfak Pasca Pandemi

Penulis/Editor : Alfonzo Kalengkongan

Tampak Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si (Kiri) saat berdialog bersama pengawas lapangan pembongkaran Pasat Tamburuni, Senin(27/12/2021) sore.


FAKFAK, MARRINNEWS.COM.- Pasar Tamburuni yang terletak dipusat Kota Fakfak merupakan salah satu pasar terbesar di Kabupaten  yang dikenal dengan julukan Kota Pala itu.

Sebelum terbakar pasar tersebut diketahui menjadi pusat tumbuhnya UMKM serta salah satu sektor andalan penyumbang PAD bagi Pemerintah Kabupaten Fakfak namun pada insiden  jalan baru pada Agustus 2019 pasar tersebut terbakar.

Kini dimasa Pemerintahan Untung Tamsil S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom SE., M.Si dengan Visi Fakfak "TERSENYUM" kembali mendorong pertumbuhan ekonomi dengan membangun kembali pasar tersebut.



Perekonomian Fakfak Harus Bangkit Pasca Pandemi

Atas komitmen tersebut Bupati Untung Tamsil, S.Sos., M.Si pada Senin (27/12/2021) sore, dengan berseragam PNS turun gunung meninjau  langsung pekerjaan pembongkaran bangunan pasar Tamburuni.

Pantauan Marrin News, saat tiba Bupati UT langsung berdialog bersama pengawas, mungkin tak puas Bupati UT dengan menggunkanan helm keselamatan, rompi dan sepatu boot langsung meminta untuk diantar menggunakan eksavator ke atas bangunan pasar untuk melihat proses pembongkaran dengan alat berat.

Kepada awak media Bupati mengatakan pembangunan Pasar merupakan salah satu proyek strategis dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Fakfak.

"Sehingga saya sudah meminta kepada kontraktor pelaksana agar bisa berkoordinasi dengan semua pihak baik itu warga juga pihak kemananan agar bisa mengawal jalannya pekerjaan, sehingga bisa cepat selesai," Ujarnya

Sebagai Bupati sambungnya, dirinya berkomitmen untuk mengawal jalannya pekerjaan pembongkaran. Dimana dirinya telah mengundang langsung dan berdiskusi bersama warga pemilik petuanan sehingga persoalan pembongkaran bisa kembali dilakukan.

Pembangunan Pasar Tamburuni Ditargetkan Rampung 2023 

Menurut Bupati pembangunan sektor ekonomi pasca pandemi adalah bagaimana membangun pasar yang representatif sehingga roda ekonomi bisa kembali berputar.

Bupati UT juga menegaskan setelah berdiskusi bersama pengawas, pembongkaran ditargetkan akan selesai pada Januari 2022.

"Sementara pembangunan Pasar Tamburuni ditargetkan akan selesai dan bisa digunakan oleh pedagang pada tahun 2023," Tutupnya.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar