Marrin News

“Subsidi 60 Persen” Pemkot Tual Komitmen Penuhi Harga Bahan Pokok Masyarakat

Wakil Wali Kota Tual Usman Tangerang (tengah) berfoto bersama sejumlah warga disela-sela kegiatan Pasar Murah Terpadu di Kota Tual, Senin (21/12/2021). Sumber foto: Marrinnews.com

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com – Wakil Wali Kota Usman Tamnge menyatakan Pemerintah Kota Tual berkomitmen untuk terus memenuhi harga kebutuhan pokok masyarakat, yang relatif murah dan terjangkau di setiap perayaan Hari-Hari Besar Keagamaan, baik Hari Raya Umat Islam maupun Nasrani.

“Sudah hampir 3 tahun, saya dan Pak Wali Kota memimpin pemerintahan ini, dan kami terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan harga pokok yang murah di hari besar Lebaran, Natal dan Tahun baru," ujar Tamnge saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Pasar Murah Terpadu di Kota Tual, Senin (21/12/2021).

Menurut Tamnge, dengan adanya pasar murah terpadu ini dapat meringankan beban masyarakat sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dengan baik.

Dalam pasar murah terpadu kali ini, lanjut sebut Tamher bahwa Pemerintah Kota Tual telah memberikan subsidi sebesar 60 persen dari harga pasar, khususnya untuk minyak tanah dan harga pokok kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah telah menganggarkan subsidi sebesar 60 persen untuk kebutuhan berpenghasilan rendah," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk mangatasi kelangkaan minyak tanah di Kota Tual, pihak Pertamina dan Agen minyak bekerjasama dengan Pemkot Tual menyiapkan 51 kl untuk didistribusikan hingga akhir tahun ini.

"Menjelang akhir tahun 2021, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, antara lain minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan keberadaan pasar murah terpadu ini,” pungkas Tamnge.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar