Marrin News

Senin Depan, Pemkot Tual Gelar Pasar Murah dan Operasi Mitan

Ilustrasi. Sumber foto: Inews.com

Kontributor/Editor: Jimmy/Gerry Ngamel ||

TUAL, MARRINNEWS.com - Pemerintah Kota Tual pada awal pekan depan akan menggelar pasar murah dan operasi minyak tanah (mitan). Kegiatan tersebut direncanakan mulai berlangsung pada Senin, 20 Desember 2021.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual, Darnawati Amir kepada Marrinnews.com di Tual, Sabtu (18/12).

Menurut Darnawati, titik lokasi operasi akan dipusatkan pada dua wilayah berbeda, yakni di pKecamatan Dullah Selatan dan Dullah Utara, Kota Tual.

"Untuk wilayah Dullah Selatan, kita akan fokuskan pelaksanaan, berlokasi di Lapangan Lodar El, Desa Tual dan Kecamatan Dullah Utara, di depan Gereja Ngadi, Desa Ngadi," kata Amir.

Ia menyebutkan, gelaran pasar murah dan operasi minyak tanah tersebut berlangsung selama 5 hari. Adapun kebutuhan yang tersedia, berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Selain dilaksanakan terpusat, tambah dia, tim operasi pasar murah akan mendatangi langsung warga di setiap lingkungan.

"Kita akan datangi setiap lingkungan dimana warga bermukim dengan menggunakan mobil pick up, sehingga lebih memudahkan warga yang hendak membeli bahan sembako," jelas Darnawati.

Amir memastikan, dalam operasi nanti disediakan sembako murah untuk warga.

"Saya berharap melalui pasar murah ini bisa meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti," ujar Darnawati.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar